Dukung Dunia Pendidikan, HINO Berikan Alat Praktik Laboratorium IPA Ke Smp Yos Sudarso

0
hino indonesia Berikan Alat Praktek IPA dalam CSR di Smp Yos Sudarso
Salah satu siswa memperhatikan CSR Hino Alat Praktik LAB IPA Kepada SMP Yos Sudarso Purwakarta. Foto : Ist

autonesian.com – Hino Indonesia kembali menggelar program CSR dalam mendukung penddikan di Kabupaten Purwakarta dengan memberikan serangkaian alat praktikum laboratorium IPA (fisika dan biologi) dan dua buah lemari kepada SMP Yos Sudarso, Purwakarta.

Alat praktikum fisika yang diberikan berupa Kit Hidrostatika dan Panas, Kit Mekanika, Kit Optika, Kit Listrik dan Magnet, Kit Mekanika Tipe Panel, Kit Optik Tipe Panel, Kit Kotak Cahaya, Kit Optik Geometris, Kit Elektrostatika, Set Generator Van de Graaff, Mesin Wimshurst, Pompa Isap, Pompa Tekan, Alat Pascal, Bejana Berhubungan dan Alat Hukum Boyle. Sementara untuk alat praktikum biologi, HINO memberikan sejumlah puluhan Buku Panduan mengenai Biologi.

Latar belakang dilaksanakannya program CSR ini adalah karena SMP Yos Sudarso kekurangan alat praktikum laboratorium. Sebagian alat laboratoriumnya sudah rusak atau kurang lengkap. Di samping itu, lemari yang terdapat di ruang laboratoriumpun sudah tidak memadai lagi.

hino indonesia  Berikan Alat Praktek IPA dalam CSR di Smp Yos Sudarso

“Ini adalah bagian dari komitmen perusahaan kami untuk selalu memberikan kembali kepada masyarakat. Fokus kami di bidang pendidikan berdasarkan pada keyakinan bahwa pendidikan adalah dasar bagi perkembangan sosial serta ekonomi bangsa. Sekolah tidak hanya bertujuan untuk menyalurkan ilmu pengetahuan, tetapi juga untuk membangun moralitas yang kuat untuk generasi berikutnya”, ujar Kristijanto, Executive Officer PT Hino Motors Manufacturing Indonesia.

Baca Juga :  IRSA Kembali Ajak Pemerintah Fokus Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

“Semoga kontribusi dari Hino Indonesia ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya dengan tujuan makin mendekatkan teori dalam pendidikan dengan praktek nyata agar siswa dapat memahami proses ilmu fisika dan biologi” imbuh Kristijanto.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Indonesia merupakan kegiatan yang berkesinambungan dan menjadi kegiatan resmi perusahaan dengan lingkup: pendidikan, kesehatan, social budaya, perlindungan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :

SHARE
Arief Rachman
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here