Hadapi 2018, UD Trucks Siapkan Strategi Hingga Produk Baru

0
UD Trucks Indonesia
UD Trucks. Foto : Ist

autonesian.com – Dalam menghadapi tahun 2018, UD Trucks Indonesia kembali mempersiapkan strategi baru dalam menghadapi pasar kendaraan komersial di tanah air khususnya Light Commercial Vehicle (LCV).

Dan untuk segmen LCV,  bagi merek pabrikan asal Jepang yang tergabung dalam grup Volvo menganggap segmen ini sangat seksi dan seiringnya pemerintah terus meningkatkan infrastruktur dan pertumbuhan bisnis logistik di berbagai daerah Indonesia.

“Kami akan terus memperhatikan segi kualitas produk dan juga meningkatkan pelayanan service serta ketersediaan sparepart untuk kebutuhan para konsumen kami di Indonesia,” ujar Christine Arifin, Marketing and Business Planning Director PT Volvo Indonesia kepada autonesian.com di Jakarta, Kamis (11/01/18).

Selain berfokus kepada konsumen, pabrikan Jepang ini juga mengakui sedang mempersiapkan waktu untuk memasarkan produk terbaru nya di segmen Light Duty Truck pertamanya, yakni Kuzer dan sempat diperkenalkan di sela-sela keramaian ajang GIIAS Agustus tahun lalu.

“Kami juga sedang mempersiapkan untuk memasarkan produk terbaru kami, tapi untuk tepat waktunya kapan, ya tunggu saja kabar baik dari kami. Kuzer sendiri bagi kami ini adalah baby kita dan hingga sekarang kami juga belum membuka pemesanan,” tambah Christine.

Baca Juga :  Awali Tahun, Piaggio Indonesia Tebar Program Penawaran Menarik

Kuzer sendiri diklaim akan menawarkan tenaga maksimal sebesar 150 hp dengan torsi yang mampu mencapai 25 persen lebih besar dari pesaing-pesaingnya serta sangat efiesien. Dan juga truk ini menawarkan teknologi mutakhir terbaru dari pabrikan Jepang satu ini.

Dan menurut data Gabungan Pengusaha Otomotif Indonesia (GAIKINDO), UD Trucks berhasil mengukir peningkatan penjualan sebesar 58 persen daripada tahun 2016 di periode Januari-September 2017 yang setara dengan 2.519 unit.

“Di tahun 2018 kita optimis sales akan growth dan challenge itu selalu menjadi bagian dari bisnis. Ditambah infrastruktur banyak yang selesai sehingga akan dukung sektor logistik dan Mini kita lihat juga growt dengan kondisi pasar komoditas baik,” tutup Christine.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here