UD Trucks Indonesia Boyong Gelar Juara Fuel Effeciency di Jepang

0
Jimmy wakili Indonesia di UD Trucks Extra mile Challenge 2017
Jimmy wakili Indonesia di UD Trucks Extra mile Challenge 2017. Foto : Ist

autonesian.com – Akhirnya UD Trucks Indonesia berhasil memboyong gelar juara ‘Fuel Efficient’ di ajang Final Extra Mile Challenge 2017 yang digelar di Ageo, Jepang, pada tanggal 7 November, 2017, kemarin. Dan tujuh peserta yang tersaring dari 11 negara, mengikuti pertandingan yang digelar oleh UD Trucks setiap tahun sekali ini.

Gelar juara ini atas prestasi Jimmy Martin Tomasuwa dari PT. Sinar Indah Jaya Kencana yang mewakili UD Trucks Indonesia dengan membawa gelar juara Fuel Efficient Winner’, yang merupakan salah satu dari 3 kategori yang diuji dalam ajang final UDEMC2017. Pertama kali diadakan pada 2015, tahun ini menandai tahun kedua UD Trucks Indonesia mengikuti perlombaan Extra Mile Challenge bagi para pengemudi UD Trucks di seluruh dunia.

UD Trucks Extra Mile Challenge 2017 (UDEMC) adalah kompetisi pengemudi truk yang terbuka bagi pemilik armada UD Quester. Ini tidak hanya memupuk hubungan yang lebih erat antara UD Trucks dan pelanggannya, namun membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, keselamatan jalan raya dan kompetensi mengemudi di antara supir truk.

Sisi kehidupan positif dari para pengemudi di jalanan dapat terlihat dari kehadiran supir truk yang profesional dan serius dalam pekerjaannya. UDEMC, yang diadakan untuk kedua kalinya di Indonesia, dan ketiga kalinya di Jepang merupakan ajang kegiatan untuk meningkatkan keamanan di jalan raya, ketrampilan mengemudi dan pengetahuan teknis. Ini memiliki efek knock-on pada efisiensi dan uptime, yang berarti mengurangi biaya operasional dan margin keuntungan yang lebih baik.

“UDEMC telah mengajarkan saya banyak hal tentang bagaimana memaksimalkan kemampuan Quester untuk memastikan penggunaan bahan bakar yang efisien. Pertandingan ini bukan sekedar pertandingan biasa, tetapi juga tentang bagaimana menjaga Quester dalam kondisi optimal sehingga kita dapat bekerja ekstra bersama,” ujar Jimmy Martin Tomasuwa.

UD Trucks Indonesia

Sekitar 7 pengemudi truk yang tersisihkan menjadi bagian dalam putaran final UDEMC2017 yang diadakan di Ageo, Saitama, Jepang. Tantangan babak final terdiri dari berbagai segmen uji di babak final yang meliputi Inspeksi Sebelum Mengemudi, Keterampilan Mengemudi, Konsumsi Bahan Bakar, Mengemudi Test Parkir, Mengemudi Ramah Kargo.

Final UDEMC 2017 Indonesia, UD Trucks Extra Mile Challenge selain hadiah utama yakni gelar supir terbaik UD Trucks dunia, yang dimenangkan oleh Lafras Kruger, dari RA Transport, South Africa. Bersamaan dengan itu, 2 supir truk lainnya juga memenangkan penghargaan dalam kategori individual yang mencerminkan pendekatan komprehensif UDEMC.

Handi Lim, Sales Director UD Trucks Hub Indonesia, mengatakan “Salah satu filosofi merek UD yang paling penting dan sukses adalah semangat ‘gemba’, yang berarti kemampuan untuk pergi ke tempat yang sebenarnya untuk menciptakan nilai.”

“Melalui UDEMC, kami membawa semangat ‘gemba’ ini pada supir truk dengan menawarkan platform yang mereka dorong untuk meningkatkan keterampilan mereka dan mengembangkan lebih banyak penghargaan dan kebanggaan dalam pekerjaan mereka,” tegas Handi Lim.

Dengan adanya UD Extra Mile Challenge, UD Trucks going the extra mile melatih dan memotivasi para lini terdepan dan mekanik UD untuk dapat berkomitmen dalam menyediakan produk dan layanan dengan standard yang prima.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here