Dua Model UD Trucks Boyong Good Design Awards 2017

0
UD Trucks Quon
UD Trucks Quon. Foto : Carview/yahoo.co.jp

autonesian.com – Salah satu merek truk asal Jepang, UD Trucks kembali mendapatkan prestasi jelang akhir tahun 2017 dengan berhasil membawa dua penghargaan Good Design Award 2017 untuk dua model UD Trucks, yaitu Quon dan Croner yang dirancang untuk pasar negara-negara berkembang.

“Kedua model ini sangat dievaluasi untuk desain mereka yang memiliki tampilan dan fungsi keluarga UD Trucks yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami di pasar dimana mereka dijual. Kali ini UD Trucks berhasil meraih penghargaan Good Design Award ke-8 dan ke-9 setelah mengikuti 7 kemenangannya di tahun 2013 untuk Quester.” ujar Toshio Shiratori, Complete Vehicle Product Design Director UD Trucks.

Para dewan juri Good Design Award yang diselenggarakan oleh Japan Institute of Design Promotion sejak tahun 1957 ini menyukai dua model UD Trucks melalui desain grile heksagonal Quon yang familiar dan dapat ditemukan di model-model UD Trucks serta diterima dengan baik.

Dan pada bagian interior Quon yang fungsional dan menghilangkan beberapa yang tidak dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan pada pengemudi, ketinggian lantai lebih rendah sehingga memudahkan pengemudi naik-turun dan juga dilengkapi dengan teknologi keselamata terbaru seperti AEBS (Advanced Emergency Brake System.

Sementara pada Croner, para dewan juri menyukai terhadap desain eksterior pada bagian bumper yang terdiri dari tiga bagian dan memudahkan perawatan, panel depan juga sudah terintegrasi dengan grille serta memiliki ciri khas keluarga UD Trucks, Drive-line Croner memiliki kemampuan yang memadai serta efiesiensi bahan bakar yang lebih baik sesuai standar euro 3 dan 4.

Baca Juga :  Diler Mitsubishi Baru di Bekasi Diresmikan

“Target pasar untuk setiap rentang model berbeda, namun kami sangat bangga dengan desain mereka yang secara tepat menangkap kebutuhan pelanggan dan sangat sesuai untuk keluarga UD Trucks, ” tegas Toshio Shiratori.

Dan Good Design Award ini juga dikenal merupakan satu-satunya sistem evaluasi dan promosi desain yang kompehensif di Jepang. Selain itu juga, penghargaan desain global ini juga selalu diikuti banyak yang banyak berpartisipasi dari perusahaan dan institusi di dalam maupun luar negeri.

Tidak hanya itu, penghargaan ini juga menjadi pedoman bagi masyarakat global akan proses evaluasi desain yang baik. Dan “G-mark” yang hanya memenangkan penghargaan desain yang diizinkan untuk ditampilkan dan paling dikenal sebagai lambang desain yang bagus serta sangat populer di kalangan konsumen.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here