Pertamax Turbo Kembali Resmi Hadir Dengan Kualitas Baru

Jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) memberikan kesempatan Maria Selena merasakan ecara langsung Pertamax Turbo dengan kualitas baru
Jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) memberikan kesempatan Maria Selena merasakan ecara langsung Pertamax Turbo dengan kualitas baru. Foto : Tri
pertamax turbo
Jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) memberikan kesempatan Maria Selena merasakan ecara langsung Pertamax Turbo dengan kualitas baru. Foto : Tri

autonesian.com – Hari ini, PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan Pertamax Turbo ron 98 dengan spesifikasi yang lebih baik, berkat kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm) di SPBU Pertamina 31.126.01, Jalan Raya Lenteng Agung Timur No. 8, Jakarta.

“Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di negara Eropa. Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Rabu (20/12/17).

Pertamax Turbo yang merupakan hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan dengan kualitas lebih baik yang memenuhi standar emisi gas buang kendaraan Euro 4. Hal ini telah dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB yang mengindikasikan bahwa Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Baca Juga :  Jaguar XE Masuk Finalis di European Car of The Year 2016

Upaya Pertamina dalam memenuhi standar tersebut serta meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan mengurangi emisi gas buang demi kesehatan masyarakat Indonesia diusung dengan kampanye “Road to Euro IV”.

“Ini merupakan dedikasi Pertamina bagi konsumen dengan memberikan gasoline yang terbaik dan sesuai kebutuhan mesin kendaraan di Indonesia. Dan untuk masalah harga, Pertamax Turbo meskipun kualitas telah upgrade tapi tidak mengalami kenaikan harga,’ SVP Fuel Marketing & Distribution Pertamina, Gigih Wahyu Hari Irianto.

Saat ini, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru yang dijual Rp. 9.350 dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat untuk selanjutnya juga akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap.

Baca Juga :  Selama JFK 2018, Cargloss Tawarkan Helm Mulai Rp. 100 Ribuan

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mercedes Jip Indonesia

Gelar Touring, Mercedes Jip Indonesia Mengeksplor Keindahaan Tersembunyi

Next Article
Wahana Honda

Wahana Honda Gelar Kontes Safety Riding Big Bike

Related Posts