Motor Cleveland Cyclewerks Siap Jelajahi Indonesia Timur

0
Cleveland Cyclewerks Gelar Program “Ride to East: Where the Journey Begin”
Cleveland Cyclewerks Gelar Program “Ride to East: Where the Journey Begin”. Foto : BN

autonesian.com – Brand sepeda motor asal Amerika Serikat, Cleveland Cyclewerks melalui Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), yakni PT. Sumatera Motor Indonesia resmi mengumumkan program “Ride to East: Where the Journey Begin”.

Program yang di usung untuk mengeksplor keindahan Indonesia Timur ini di sampaikan secara khusus dalam acara Meet & Greet team Ride to East pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017, kemarin di perhelatan Jakarta Custom Culture 2017 yang dilaksanakan di Gambir Expo, Kemayoran Jakarta.

“Ride to East: Where the Journey Begin” yang akan dihelat pada 27 November – 3 Desember 2017 ini akan akan bercerita mengenai keindahan alam, kebudayaan dan kearifan lokal Indonesia dari sudut pandang 5 orang riders dengan background berbeda-beda yang akan melakukan perjalanan touring mengeksplorasi keindahan alam Indonesia Timur dengan motor Cleveland Cyclewerks custom.

Perjalanan yang akan menempuh jarak kurang lebih 3000km ini akan terbagi menjadi beberapa etape setiap harinya. Mengambil rute start Kerobokan (Bali)-Beji Guwang Sukawati – Lembar Lombok – Senggigi – Mantar – Calabai – Labuan Bajo – Ende – Kupang – Atapupu (Atambua) akan menjadikan 7 hari perjalanan ini sebagai momentum terbaik memperkenalkan Indonesia.

Riders yang melakukan perjalanan ini tidak hanya sekedar melewati tempat wisata, namun juga mengenalkan potensi budaya, alam dan masyarakat adat di setiap daerah yang didatangi dengan membuat video-video yang sesederhana mungkin sebagai trigger untuk memberi inspirasi kepada masyarakat yang lebih luas akan kekayaan Indonesia Timur.

“Dengan petualangan ini diharapkan akan memberikan banyak inspirasi bagi para pencinta motor untuk mengeksporasi alam Indonesia Timur yang kental akan budaya dan keindahan alamnya” ujar Kennard Rusali, Direktur PT. Sumatra Motor Indonesia disela-sela kemeriahan Jakarta Custom Culture 2017.

Sementara untuk motor Cleveland yang digunakan akan melibatkan Cleveland Ace Deluxe dan Ace Scrambler yang bakal ditunggangi oleh Dede Edun selaku builder serta traveller, Donny Arianto selaku founder studio dan traveller, Vincent Rompies selaku seniman dan traveller, Ringgo Agus selaku Aktor dan sekaligus bikers, dan juga Desta Mahendra selaku Seniman serta Custom Enthusiast.

“Yang menarik, di perjalanan ini kami akan mengajak serta 2 (dua) orang yang beruntung untuk ikut serta menjadi Rider Ride to East, dengan hanya mengikuti Instagram Video Contest yang diunggah di laman Instagram @ridetoeast” tegas Hendra, President Director PT. Sumatra Motor Indonesia.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here