Berhasil Juara di ARRC 2017, Tim Kawasaki Siap Memperbaiki Prestasi Untuk Tahun Depan

Tim Kawasaki Manual Tech pada saat Press Conference di kantor Marketing & Sales Kawasaki Motor Indonesia, Jakarta. Foto : Tri

autonesian.com – Kawasaki di tahun 2017 kembali menjadi spesial dengan berhasil memenangkan salah satu kelas ajang balap bergensi di Asia Road Racing Championship (ARRC 2017) dalam kelas Super Sport 600.

Keberhasilan kemenangan tersebut dihasilkan melalui tim solid dari Kawasaki Manual Tech KYT dengan dua pebalap terbaiknya, yakni Azlan Shah Kamaruzaman asal negeri Malaysia dan pebalap muda asal Indonesia H.A Yudhistira.

Dalam ajang balap bergengsi tersebut Azlan yang sempat tertinggal 5 point dari Zaqhwan saat race 1 final. Namun pebalap yang mengandalkan motor Kawasaki ZX-6R, akhirnya Ia berhasil yang mengejar ketertinggalan dengan memperoleh poin tertinggi pada race 2 final round 6 sebanyak 155 point di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, pada tanggal 2-3 Desember 2017 lalu.

“Pada tahun ini bagi saya mendapatkan macam-macam rintangan yang saya alami, saya sempat jatuh di Suzuka dan jari tangan saya patah. Dan untuk tahun depan mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi dari tahun ini,” ujar Azlan disela-sela press conference di kantor Marketing & Sales Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Jakarta,  Senin (11/12/17).

Baca Juga :  Dua Model SUV Honda Kembali Sumbang Penjualan Terbesar

Sementara Yudhistira berhasil menyusul dengan berhasil mengumpulkan 125 point yang membuatnya berhasil bertengger diposisi ke 5. Azlan Shah dan Yudhistira telah dijagokan sejak round ke-5, karena kala itu keduanya secara matematis masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan posisi pertama.

Sementara Yudhistira menambahkan,” kalau bicara persaingan semua pebalap ya menjadi saingan, meskipun kami satu tim juga bersaing dan bisa pesaing terberat. Di tahun ini saya sudah berusaha maksimal dan pengalaman tahun ini juga akan menjadikan pelajaran untuk tahun depan”.

Tak hanya itu, Kawasaki Manual-Tech berhasil mendapatkan predikat tim terbaik di kelas SS600 karena berada posisi pertama untuk Team Over All Championship Standing, dengan akumulasi poin sebanyak 182. Tak kalah seru dari kelas SS600, A. M. Fadly yang berlaga dikelas Asia Production 250 atau AP250 juga berhasil mendapatkan posisi ke-7.

Baca Juga :  Daihatsu Dress Up Challenge Semarakkan IIMS 2018

“Kami sangat bangga dengan tim kami telah berhasil menjuarai ajang ini dan juga motor yang digunakan oleh Azlan Shah membuktikan tagline kami the power of Ninja sangat kuat dikelasnya,” tutup Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion KMI di Jakarta (11/12/17).

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Hino Dutro Safety Driving Competition Padang

Giliran Kota Padang Menjadi Tuan Rumah Hino Dutro Safety Driving Competition

Next Article
Maserati Levante Indonesia

SUV Pertama, Maserati Levante Resmi Sapa Indonesia

Related Posts