Yamaha E-Vino, Motor Listrik Pertama Yamaha di Indonesia

0
Motor Listrik Yamaha E-Vino
Motor Listrik Yamaha E-Vino. Foto : YIMM

autonesian.com – Akhirnya PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) resmi memperkenalkan motor listrik pertamanya di Indonesia, yakni Yamaha E-Vino yang diperkenalkan di Konferensi pers “Market Trial” sepeda motor listrik Yamaha di Jakarta, Rabu (01/11/17), kemarin.

Dalam acara ini turut dihadiri I Gusti Putu Suryawirawan sebagai Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Minoru Marumoto sebagai CEO YIMM dan Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM.

YIMM 1 bulan kedepan akan bekerja sama dengan empat institusi diantaranya Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan The Breeze BSD, akan melakukan uji coba motor listrik Yamaha. Motor listrik tersebut nantinya digunakan sebagai transportasi di kawasan internal mereka.

Yamaha E-Vino

Sementara, masalah motor listrik yang mirip dengan Yamaha Fino ini alasannya tidak langsung dijual bebas kepada masayarakat, bagi YIMM masih harus mempertimbangkan berbagai aspek-aspek salah satunya untuk generasi selajutnya. Hal ini juga sesuai yang dibicarakan oleh Dyonisius.

“Kami tidak mau terburu-buru, karena kami masih memperhatikan untuk generasi selanjutnya. Bagaimana tentang konsumen tau soal safety, seperti Banjir misalnya. Kemudian juga keselamatan saat berkendara, dengan kondisi traffic yang selalu padat ditambah motor listrik ini tanpa suara dan itu juga cukup berbahaya jika masuk ke dalam kondisi tersebut,” ujar Dyonisius.

“Persoalan lainnya adalah pengolahan limbah baterai dari motor listrik itu sendiri, bagaimana penagangannya dan prosesnya itu juga kami terus pelajari. Dan kalau kita sekedar jualan saja si kita bisa cepat, impor langsung secepatnya dan langsung jual. Tapi kita tidak mau seperti itu tanpa pertimbangan yang cukup matang untuk motor listrik,” tegasnya.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here