Toyota Gazoo Racing Indonesia Sukses Juarai di Kedua Kejuaraan

Toyota Gazoo Racing Indonesia
Toyota Gazoo Racing Indonesia. Foto : Autonesan/Dok.Ist

Autonesian.com – Setelah sukses mengamankan gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022, kini Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali memboyong juara nasional di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022.

Pada ajang seri ke-5 yang digelar di Edutown Sirkuit Edutown Arena, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten pada hari Sabtu (22/10/2022) tersebut pihaknya mengandalkan Toyota Agya GR Sport dan membuatnya pembalap TGRI berhasil sapu bersih podium pertama.

Dengan hasil positif ini, TGRI kunci gelar juara nasional di empat kejurnas sekaligus yaitu di Kejurnas F (modifikasi) dengan total 111 poin, Kejurnas Wanita 125 poin, Kejurnas Tandem 120 poin dan Kejurnas Team A 125 poin.

“Selamat kepada seluruh peslalom dan anggota tim TGRI telah berhasil mengunci tidak hanya 1, namun 4 gelar juara nasional sekaligus di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022,” ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga :  [Galeri Foto] Wajah-Wajah Cantik Sepanjang GIIAS Auto Show Medan 2017

Melalui kemenangan tersebut, Anton juga mengharapkan tim TGRI dengan kerjasama solid dan semangat pantang menyerah serta semakin menguat untuk terus meraih hasil terbaik di setiap kejurnas yang diikuti.

Bermodalkan handling yang responsif serta mesin yang bertenaga, Agya GR Sport sukses men-support peslalom tim TGRI tampil mendominasi dengan mencatatkan waktu tercepat di semua kejurnas.

Dua peslalom andalan TGRI berhasil meraih podium kejurnas paling kompetitif yaitu F (Modifikasi). Anjasara Wahyu #82 berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 00:42.356.

Toyota Gazoo Racing Indonesia

Kemudian diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza Yunial #81 yang telah berhasil meraih posisi podium ketiga dengan catatan waktu 00:43.136.

Sementara untuk Kejurnas Wanita, peslalom Alinka Hardianti #17 kembali mencetak rekor dengan merebut podium pertama untuk kelima kalinya. Alinka mencatatkan waktu tercepat 00:47.598 dengan poin sempurna 125.

Beralih ke Kejurnas Tandem, melalui kerjasama yang apik dan terpadu antara Anjasara dan Adrianza berhasil membawa keduanya mendapatkan podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:30.598.

Baca Juga :  Toyota Perkenalkan Deretan Mobil Masa Depan

Untuk Kejurnas Team A, Anjasara, Herdiko dan Adrianza juga berhasil menampilkan kekompakannya dengan berhasil meraih posisi podium pertama dengan catatan waktu tercepat 04:34.888.

Sebagai peslalom wanita di tim TGRI, Alinka mengaku senang mendapatkan dukungan penuh dari tim engineer TGRI dalam memaksimalkan performa balap Toyota Agya GR Sport dengan basis spesifikasi yang sangat kompetitif.

Sehingga, dirinya dapat berhasil dengan tampil penuh percaya diri dan tetap konsisten dalam meraih podium pertama untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

“Berkat kerjasama solid yang terjaga dari awal musim, khususnya dalam mempersiapkan Agya GR Sport sesuai dengan karakter sirkuit yang berbeda satu dengan lainnya, saya dapat beradaptasi dengan baik dan mencatatkan waktu tercepat dan mengunci gelar juara nasional,” kata peslalom TGRI, Alinka Hardianti.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Michelin BFGoodrich Advantage Touring

Michelin Indonesia Luncurkan Ban Mobil BFGoodrich Advantage Touring

Next Article
Charged Indonesia motor listrik

Charged Indonesia Resmi Boyong 3 Model Motor Listrik ke Tanah Air

Related Posts