Mitsubishi Diganjar Peringkat Tertinggi di Sales Satisfaction Index 2017

0
MItsubishi indonesia
Mitsubishi. Foto : Ist
autonesian.com – Menjelang akhir tahun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meraih prestasi atas peringkat tertinggi pada Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Asia Pasifik.

Penghargaan No.1 SSI 2017 diraih Mitsubishi setelah dilakukan survey oleh J.D. Power Asia Pasifik terhadap 2476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

“Pencapaian ini merupakan penghargaan positif untuk kerja keras tim Mitsubishi Motors, termasuk seluruh diler yang telah memberikan usaha terbaiknya untuk mempertahankan dan meningkatkan tingkat kepuasan dari pelanggan kami,”Ungkap Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI.

Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Asia Pasifik untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Hasil riset juga mengungkap bahwa terdapat enam factor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya berdasarkan urutan urgensi), yakni: waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.

Baca Juga :  Toyota Ajak Eskplor Kenyamanan dan Performa Calya
Autonesian Youtube Channel

Hasil studi kepuasan layanan penjualan terbaik versi J.D.Power Asia Pasifik merupakan yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi setelah sebelumnya pada 2013 dan 2015 Mitsubishi juga meraih posisi tertinggi. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.

“Sejalan dengan pengembangan teknologi, perluasan jaringan diler, pengembangan program baru termasuk sistem CRM yang terintegrasi dan peluncuran yang baru dilakukan untuk aplikasi mobile “My Mitsubishi Motors ID”, Kami ingin lebih dekat dengan pelanggan kami dan melayani dengan lebih baik,” tambah Kyoya Kondo.

Untuk lebih menjangkau pelanggan guna memberikan layanan terbaiknya, MMKSI telah mengembangkan jaringan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan total saat ini 98 outlet diseluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Direncanakan 110 diler Mitsubishi khusus kendaraan penumpang akan diresmikan hingga akhir tahun fiskal 2017.

Baca Juga :

SHARE
Suka dengan otomotif sejak menjajaki sekolah menengah pertama dan sempat kecemplung dalam ajang otomotif khususnya modifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here