23.000 Unit Mitsubishi Xpander Siap Digenjot Pengiriman ke Tangan Konsumen

0
Mitsubishi Xpander dirakit di Deltmas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat
Mitsubishi Xpander dirakit di Deltmas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Foto: Mitsubishi

autonesian.com – Hari ini, Mitsubshi Motors Corporation (MMC) resmi mengumumkan bahwa Mitsubishi Xpander yang diproduksi di pabrik rakitan baru Mitsubishi di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, akan siap dikirimkan ketangan konsumen di seluruh Indonesia.

MPV murah yang sejak diluncurkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada GIIAS 2017 pada Agustus 2017 kemarin, berhasil mencatat pemesanan lebih dari 23.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Sementara di GIIAS sendiri telah menyumbang sebanyak 5.281 unit.

Dan meskipun sudah memasuki produksi, Mitsubishi mengakui bahwa pengirimannya kepada para konsumen akan bisa maksimal pada awal tahun 2018. Hal ini disebabkan dengan melampaui kapasitas produksi dengan memanfaatkan fasilitas pabrik rakitan baru.

“Kapasitas produksi yang disiapkan untuk Mitsubishi Xpander sebesar 80 ribu unit per tahun dan sangat suli untuk memproduksi dalam kapasitas maksimal. Dan kami rencanakan pada Desember nanti bisa produksi dan distribusi dengan angka tetap 12 ribu unit,” Ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Takao Kato, Selasa (3/10/2017), di Cikarang.

Sementara Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Kyoya Kondo menambahkan,”Mitsubishi akan terus berusaha menggeber pengiriman Xpander kepada tangan konsumen dan lebih dari 23 ribu konsumen pada awal tahun depan, karena produksi baru bisa dimaksimalkan pada awal tahun depan”.

Sekedar informasi, Mitsubishi Xpander dimodali dengan mesin 1.5-liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic) DOHC 16 valve, 4-silinder dan diklaim mampu mengeluarkan tenaga 103,5 Hp. Dan menawarkan varian GLX, GLS, Exceed tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan Mitsubishi Xpander varian Exceed, Sport, Ultimate tersedia pilihan transmisi otomatis 4-speed.

Sementara untuk masalah harga, MPV yang berkapasitas tujuh penumpang dengan menawarkan enam varian dibanderol mulai harga Rp189,05 juta hingga Rp245,35 juta untuk wilayah Jakarta.

Selain berfokus produksi, Mitsubishi juga mengakui akan melakukan ekspor pada tahun 2018 mendatang untuk Xpander secara utuh ke Asia Tenggara, Timur Tengah dan Amerika Latin dengan kuota maksimal 20 ribu unit atau 25 persen dari total kapasitas produksi Xpander di Cikarang.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here