WOW, Diecast HW Morris Mini Cooper Terjual Rp. 32 Juta

0
Indonesia Diecast Expo
Diecast Mini Cooper di Indonesia Diecast Expo 2017. Foto : IDE

autonesian.com – Ajang pameran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2017 yang digelar pada  tanggal 28-29 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta. Kembali memecahkan rekor dalam puncak lelang official event car yang merupakan the most collectible official merchandise of Indonesia Diecast Expo.

Rekor lelang event car IDE yang sebelumnya dipegang oleh Hot Wheels (HW) Morris Mini Cooper Custom No. 1 of 50 senilai Rp. 8,5 juta pada IDE tahun 2016 lalu, terpecahkan pada tahun ini oleh HW Morris Mini Cooper No. 1 of 100 edisi IDE 2017 yang terlelang sebesar Rp. 32 Juta.

“Lelang kali ini benar-benar luar biasa. Nilainya sulit dipercaya. Hal ini tak lepas dari begitu antusiasnya para pengunjung untuk mendapatkan event car edisi terbatas yang selalu ditunggu setiap tahunnya,” ujar Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE 2017.

Ajang tahunan bagi para pecinta diecast, Indonesia Diecast Expo ke-4 yang bertema Muscle Power juga menampilkan deretan mobil display yang dipajang yang terdiri dari : dua unit Shelby GT 500 lansiran 2010 dan 2017, Chevrolet Bel Air ‘55, Chevrolet Camaro ‘69, Ford Mustang Pony ‘66, dan Dodge Charger ‘69.

Dari sisi jumlah pengunjung, IDE 2017 dikunjungi sekitar 12 ribu pengunjung selama dua hari pelaksanaannya, tidak berbeda jauh dengan penyelenggaraan IDE tahun 2016 lalu. Pun, dengan jumlah transaksi selama dua hari yang masih berada di angka Rp 3 milliar.

Dan Komunitas One Eighteen terpilih sebagai pemenang Best Booth untuk kategori Diorama. Dari Kategori Komunitas, kini giliran Diecast Mini Cooper Collectors Club (DM3C) yang terpilih sebagai pemenangnya Sementara Bimo, yang baru pertama kali memajang koleksi diecast skala 1:18 IDE, terpilih sebagai The Best Booth untuk kategori kolektor.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here