Jaguar F-Pace Bertenaga Kecil Resmi Meluncur di Indonesia

0
Jaguar F-Pace 2.0 L
Jaguar F-Pace 2.0 L. Foto : BN

autonesian.com – PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) kembali resmi memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) dengan varian mesin baru dari model Jaguar F-Pace 2.0L yang diperkenalkan secara langsung pada awak media di markasnya yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan.

“Jaguar F-Pace merupakan model SUV Jaguar terbaik yang pernah ada. Tak hanya popular, namun juga terbukti sebagai mobil terbaik di dunia dengan raihan gelar 2017 World Car of The Year di New York Auto Show awal tahun ini. Tak hanya itu, bahkan mobil ini juga mendapatkan gelar 2017 World Car Design of The Year di ajang yang sama,” ujar Roland Staehler, selaku Chief Operating Officer PT WAE, Kamis (12/10/17)

Secara tampilan pada F-Pace 2.0L ini tidak berbeda jauh dengan varian yang bertenaga 3.0L, hanya desain velg berpalang ganda dengan ukuran 20 inci dan selebihnya sama seperti varian sebelumnya dengan bodi kit yang berkesan sporty.

Dan salah satunya ruang kabin yang masih mempertahankan aura kemewahan dalam SUV premium dengan balutan jok kulit serta didukung dengan sistem infotainment InControl Touch Pro yang terkoneksi oleh layar sentuh berukuran 12,3 inch dan didkung sistem audio keluaran Meridian.

Sementara untuk masalah performa, Meskipun Jaguar F-Pace ini mengandalkan mesin berkapasitas kecil daripada pendahulunya, namun varian Jaguar F-Pace 2.0L ini diklaim memiliki tenaga selayaknya SUV berkat dorongan mesin Ingenium 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbo dengan konsumsi bahan bakar mencapai 13,5 km/liter.

Baca Juga :  Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Bakal Ditutup

Dan berkat mesin tersebut, Jaguar mengklaim SUV terbaru ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 250 Hp dan torsi puncak mencapai 365 Nm. Dan mampu menghasilkan torsi sejak putaran 1.200 rpm yang dipadukan dengan penggerak ke semua roda bertransmisi otomatis 8-percepatan sementara varian 3.0-liter supercharge juga diklaim mampu memberikan tenaga baru di putaran 4500 rpm.

Sedangkan untuk masalah harga, Jaguar F-Pace varian mesin 2.0-liter twin-scroll turbocharge resmi dijual dengan harga Rp 1,549.000.000 (off the road) dan juga menawarkan inclusive service selama 5 tahun, include wear and tear selama 3 tahun serta garansi 3 tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dulu tercapai).

“Kami berharap dengan adanya mesin baru jenis Ingenium, dapat memberikan sebuah produk yang kompetitif bagi ke konsumen dan terutama masalah harga. Selain itu juga, konsumen Indonesia kebanyakan berkendara di dalam kota dengan kebutuhan tenaga yang cukup dan konsumsi baik, jadi tidak memerlukan akselarasi yang berlebih” tegas Tommy Handoko, Product Manager WAE.

Baca Juga :

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here