Akhirnya Para Bikers Petualang Ramaikan Horizons Unlimited Indonesia 2017

Pembukaan kegiatan Internasional Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017 diresmikan oleh Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Adbullah, Jumat (19/05/17)
Pembukaan kegiatan Internasional Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017 diresmikan oleh Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Adbullah, Jumat (19/05/17). Foto : dok

autonesian.com – Akhirnya kegiatan Internasional Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017 yang berlangsung di Pantai Kencana, Labuhan Badas, Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini, Jumat (19/05/17), kemarin. Dan pembukan kegiatan ini juga turut diresmikan secara langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Adbullah.

Dalam sambutan di depan para petualang asing dan nasional Mahmud mengatakan sangat bangga atas dipilihnya Sumbawa sebagai tempat pelaksanaan HUI 2017. “Saya mewakili rakyat dan pemerintahan daerah Sumbawa menyampaikan rasa terimakasih karena telah dipilih sebagai tuan rumah kegiatan Horizons Unlimited,” katanya.

Mahmud yang berkesempatan mengikatkan topi adat Sapu Alang ke kepala para peserta HUI 2017 berharap kedatangan para petualang internasional dan nasional ke Sumbawa bisa memberi kabar positif tentang kondisi daeranya.

Horizons-Unlimited-Indonesia-2017-2

“Saya harap Anda bisa menikmati keindahan alam Sumbawa. Sapu Alang yang saya ikatkan adalah simbol bahwa kami akan menerima Anda bila suatu saat Anda kembali ke sini,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua pelaksana HUI 2017 Jeffrey Polnaja yang mendampingi kedatangan Wakil Bupati ikut menyampaikan kebanggaannya terhadap para petualang yang telah datang ke Sumbawa. “Nikmatilah Indonesia, kami menerima Anda. Anggap negeri ini seperti negaramu,” ujar Jeffrey yang merupakan penjelajah dunia dengan sepeda motor seorang diri.

Baca Juga :  Toyota Fortuner Club "ID42NER" Bersama Generali Jelajahi Keindahan Sulawesi

HUI 2017 yang berlangsung sejak tanggal 18-21 Mei 2017 telah dihadiri 250 petualang dari berbagai negara dan daerah di Indonesia. Kebanyakan dari mereka yang telah tiba pada Kamis (18/5) kemarin datang dengan sepeda motor. Selain memanfaatkan penginapan, tidak sedikit para petualang mendirikan tenda untuk bermalam di kawasan Pantai Kencana.

Horizons-Unlimited-Indonesia-2017-3

Seperti kegiatan Horizons Unlimited yang diselenggarakan di negara-negara lain, pada HUI 2017 juga digelar kegiatan tukar pengalaman di antara para petualang. Beberapa nama petualang dunia, Ted Simon, pasangan Shannon dan Mike Mills, pasangan Maggie dan Norman Magowan, Nicole Espinosa, Anita Yusof, Andy Dukes, Steve Campbell, Jeff de Wispelaere, dan Jeffrey Polnaja, akan berbagi cerita dan keahlian berpetualang kepada mereka yang bergabung dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  GOJEK Hadirkan Program Spesial Ramadhan

“Ini kegiatan yang berbeda. Mereka yang hadir ke Horizons Unlimited adalah orang-orang dengan dedikasi tinggi yang mencintai petualangan dan sepeda motor. Mereka datang ke sini bukan untuk bermotor semata, tapi memaknai kehidupan melalui pengalaman yang didapat dari bermotor, dan mereka mendapatkan banyak cerita para legenda petualang dunia,” tambah Jeffrey.

Horizon Unlimited (HU) merupakan wadah perkumpulan petualang dunia yang dibentuk oleh pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson pada 1997. Sejak didirikan, perkumpulan berbasis di Inggris dan Kanada ini telah menjadi inspirasi, serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang. Bahkan melalui perkumpulan ini pula seringkali terjadi koneksitas antar-petualang dari seluruh penjuru dunia.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
PT. Garasindo Euro Sport (Ducati Indonesia) resmi menghadirkan empat model terbaru di Jakarta

Lengkapi Model, Ducati Luncurkan Empat Model Terbaru Sekaligus

Next Article
Toyota gelar program Diskon Paket Mudik Servis Berkala yang kali ini digelar pada 15 Mei—10 Juni 2017

Sambut Musim Mudik, Toyota Ajak Konsumen Jaga Kondisi Kendaraan

Related Posts