Resmi Hadir, Honda City Kini Dilengkapi Berjenis Hatchback

0
Honda City Hatchback RS
Honda City Hatchback RS. Foto : Dok. HPM

Autonesian.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenal model terbaru yakni Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia dan diluncurkan melalui virtual dengan memanfaatkan youtube channel Hondaisme.

Honda City Hatchback RS hadir dengan eksterior yang menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.

Untuk memperkuat aura sporty, mobil ini juga dilengkapi Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper Lower Mesh Grille tampil pada bagian eksterior.

Autonesian Youtube Channel

Pada bagian fitur, mobil hatchback ini dilengkapi dengan fitur seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Honda City Hatchback RS merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk model-model premium seperti All New Honda Accord, New Civic, dan juga New CRV.

Di dalam kabin, interior Honda City Hatchback RS dirancang untuk menambah kesan sporty dan kenyamanan yang lebih tinggi. Pada bagian depan kabin, panel instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga terintegrasi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio serta dapat disambungkan ke smartphone.

Honda City Hatchback RS

Disisi lain, mobil ini juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin serta Auto A/C with Red Illumination.  Dan juga turut disematkan fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Berbagai fitur kekinian lainnya yang sesuai dengan gaya hidup anak muda juga disematkan pada mobil ini, seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition. Semua fitur tersebut dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, Setir, dan Shift Knob.

Untuk sektor performa, Honda City Hatchback RS mengandalkan mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW yang dikawinkan dengan transmisi CVT & 6 M/T serta telah berstandar euro 4.

Melalui ruang mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm. Meski demikian juga menawarkan ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda sangat bangga mempersembahkan Honda City Hatchback RS sebagai model baru bagi konsumen Indonesia. Kami telah mempelajari kebutuhan dari konsumen muda hatchback dan berupaya keras dalam mengembangkan mobil yang sporty, stylish, dan sekaligus fungsional untuk memenuhi gaya hidup dari penggunanya.”

Namun sayangnya, meski telah resmi diluncurkan pihak Honda Indonesia belum resmi mengumumkan harga jual dari City Hatchback RS yang menawarkan 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Tersedia pula aksesoris Modulo, antara lain Door Visor, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler yang semakin menegaskan citra sporty dari City Hatchback RS ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here