Jusuf Kalla Resmikan GIIAS 2016 di Tangerang

autonesian.com – Hari ini, ajang pameran otomotif terbesar Indonesia yang bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 secara resmi cara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M. Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong.

Melalui ajang yang berlangsung pada tanggal 11 – 21 Agustus 2016 ini, GAIKINDO mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia dan pengunjung pameran untuk menerapkan gaya berkendara ramah lingkungan sekaligus menggunakan teknologi hijau, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Green Technology for a Better Future”. GIIAS 2016 Bertujuan untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia melalui pameran otomotif berskala internasional, pameran ini turut didukung secara penuh oleh PERTAMINA dan Mandiri sebagai proud sponsors.

“Dengan menghadirkan gelaran otomotif berskala internasional seperti GAIKINDO Indonesia International Auto Show, kita membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki industri otomotif yang kuat dan potensi yang besar untuk terus tumbuh.” ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam kata sambutan GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/08/2016).

giias-2016-pembukaan-jusuf-kalla

Ia melanjutkan bahwa dengan ajang berkelas dunia seperti GIIAS dapat bermanfaat bagi kemajuan masyarakat dan industri pendukung yang menggunakan kendaraan sebagai operasional, “Berbagai macam teknologi baru diperkenalkan di pameran ini, kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi kemajuan industri pendukung,” lanjutnya.

Baca Juga :  Makko Group Siap Perkenalkan Tiga Produk Andalan dan Tebar Promo di GIIAS 2017

Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo menambahkan, “Pameran GIIAS 2016 merupakan event yang sangat penting, karena Industri otomotif Indonesia adalah salah satu industri andalan yang memiliki peran besar terhadap roda ekonomi Indonesia, diharapkan kehadiran GIIAS 2016 dapat menjadi dorongan untuk tumbuhnya pasar domestik serta upaya peningkatan ekspor industri Otomotif Indonesia.”

Sekedar informasi, GIIAS 2016 kali ini ada 22 model baru yang diluncurkan pada GIIAS 2016 serta 11 11 mobil konsep yang pertama kali hadir di Indonesia maupun dunia seperti Mitsubishi XM Concept, yang merupakan prototipe sebelum versi produksi meluncur pada 2017.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Pertama Kali, Suzuki Premium Bike Bakal Hadir di GIIAS

Next Article

GIIAS 2016 :: Toyota Hadirkan 30 Unit Dengan Teknologi Terkini

Related Posts