Mahasiswa Asal Bandung Sabet Gelar Juara di London

autonesian.com – Mahasiswa asal kota Bandung yang tergabung dalam tim Bumi Siliwangi Team 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, telah berhasil membawa gelar juara di ajang balap adu cepat dan hemat ShellEco-marathon Drivers World Championship yang berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park London pada 3 Juli 2016 kemarin.

Tim Bumi Siliwangi Team 4 yang memboyong mobil UrbanConcept berenegi baterai elektrik “Turangga Cheta EV3”berhasil mengalahkan Tim ISEN Toulon, Perancis yang juga membawa mobil berenergi baterai elektrik, yang meraih posisi kedua di ajang ini. Posisi ketiga diraih oleh Tim Mater Dai Supermileage High School dari Amerika Serikat yang menghadirkan mobil Urban Concept berbahan bakar bensin.

shell-tim-4-siliwangi-juarai-di-londong-2

“Kami sangat senang dapat mengambil bagian dalam ajang ini sekaligus meraih gelar juara pertama di ajang bergengsi Shell Eco-marathon Drivers World Championship,” kata Amin Sobirin, tim manager Tim Bumi Siliwangi Team 4, UPI.

Baca Juga :  Jakarta Auto Week Hadirkan Deretan Brand Mobil Ternama Hingga Produk Baru

Pada ajang ini, Tim Bumi Siliwangi Team 4 memberangkatkan 8 orang anggota tim yang terdiri dari Dosen Pembimbing, manager tim, anggota tim dan pengendara mobil. Mereka berada di Inggris sejak tanggal 29 Juni 2016 untuk mengikuti uji seleksi pra Shell Eco-marathon Drivers World Championship.

shell-tim-4-siliwangi-juarai-di-londong

”Kami sangat bangga dan berbesar hati atas prestasi dan kemenangan yang diraih oleh Tim Bumi Siliwangi Team 4 dari UPI pada ajang bergengsi Shell Eco-Marathon Drivers World Championship yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Shell ini,” ujar Darwin Silalahi, President Direktur, Country Chairman, Shell Indonesia melalui siaran resminya kepada autonesian.com, Senin (18/07/16).

“Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang cerdas dan kreatif dalam menciptakan mobil yang hemat energi sekaligus memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai mobil masa depan. Kami akan terus menjaga komitmen kami dalam ikut mengembangkan sumber daya manusia Indonesia sekaligus ikut secara aktif membantu pemerintah Indonesia dalam menyiapkan kebutuhan energi di masa depan melalui berbagai inovasi kami,” tutup Darwin.

Baca Juga :  Hino Tingkatkan Layanan Showroom Sragen

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Yamaha Umumkan Para Pemenang Z-Selfie Competition

Next Article

Bermasalah Airbag, Toyota Indonesia Recall 40.280 unit

Related Posts