Garap Mobil Kencang, Aston Martin Gandeng Tim Formula 1

0
autonesian.com – Pabrikan mobil mewah asal Inggris, yakni Aston martin belum lama ini telah mengumumkan kerjasama dengan tim formula 1 untuk membangun sebuah Hypercar bersama tim Red Bull Racing. Mobil kencang tersebut yang diberi nama AM-RB 001, yang telah perkenalkan kepada publik di kantor pusat Aston Martin, Gaydon, Inggris.

Mobil yang dimodali dengan mesin V12 tanpa turbocharging dan diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 1.000 bhp. Dan juga mobil super kencang ini memiliki bobot ringan sebesar 1.000 kilogram dengan perbandingan rasio 1:1.

“AM-RB001 adalah proyek yang benar-benar luar biasa dan sesuatu yang saya sangat bangga, dengan kerjasama berama Adrian Newey dari Red Bull Racing merupakan koloborasi kreatif yang luar biasa,” ungkap Andy Palmer selaku CEO Aston Martin melalui siaran resminya.

Aston-martin-AM-RB-001-2

Christian Horner selaku Team Principal dari Red Bull Racing mengatakan,”Red Bull Racing selalu mengarah inovatif dalam pengembangan yang berkelanjutan dari Formula 1. Hubungan kami dengan Aston Martin dan realisasi AM-RB 001 adalah perintis dan ditanggung sinergi dan keinginan untuk merintis jalan baru kami. AM-RB 001 adalah produk inspirasi dari semangat kolaboratif ini.”

Baca Juga :  Cara Unik Journalist Max Community Rayakan Kemerdekaan RI ke-74
Autonesian Youtube Channel

Rencananya mobil super kencang AM-RB 001 ini akan diproduksi dengan memanfaatkan fasilitas pusat Aston Martin di Gaydon, Inggris. Dan mobil super kencang ini juga akan diproduksi dengan terbatas hanya 150 unit yang dibagi  99 unit untuk dijual dan sisanya untuk contoh.

Sebelum dikirimkan kepada konsumen pada 2018, AM-RB 001 akan diuji coba pada akhir 2017 mendatang sebelum sampai di tangan konsumen. Dan untuk masalah harga,  Aston Martin Hypercar AM-RB 001 diperkirakan akan dijual sekitar £ 2,5 juta dan kalau dirupiahkan berkisar Rp. 42 miliar.

SHARE
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here