Lamborghini Ukir Rekor Penjualan Melebihi 2.000 Unit

0
autonesian.com – Produsen sportcar asal Italy, Lamborghini telah mengumumkan atas keberhasilan penjualan di seluruh dunia dalam kurun waktu enam bulan pertama tahun 2016, dengan ukir penjualan sebesar 2.013 unit mobil yang melebihi target penjualan sebesar 2.000 unit. Selanjutnya, Juni 2016 telah menjadi bulan rekor dalam sejarah Lamborghini yang berhasil dengan menjual sebanyak 416 unit yang dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

“Berkat pembesaran keluarga Huracán, termasuk pengenalan Spyder dan penggerak roda belakang versi di pasar di seluruh dunia pada musim semi tahun ini, kami mampu memberikan kinerja penjualan yang luar biasa dalam enam bulan pertama 2016. Tidak hanya untuk Huracán, tetapi juga untuk model V12 kami Aventador, kami bertujuan untuk mengungguli rekor penjualan tahun lalu lagi.” kata Stefano Domenicali selaku Chief Executive Officer Automobili Lamborghini SpA melalui siaran resminya.

Baca Juga :  Resmi Diluncurkan, Honda PCX Electric Masih Susah Dipinang

lamborghini-huracan-v10-stefano-domenicali

Sekedar informasi, Lamborghini telah memiliki 135 dealer yang melayani 50 negara. Keberhasilan penjualan sebanyak 2.013 unit di semeter pertama 2016 ini naik 7% dibandingkan semester sama di tahun 2015 yang mencatat penjualan sebanyak 1.882 unit. Dari seluruh penjualan tersebut didominasi dari negara Amerika Serikat, Jepang, Inggris, China dan Jerman.

Sedangkan untuk produk, Lamborghini Huracan V10 berhasil menyumbang sebanyak 1.370 unit dan menjadi semester paling sukses dalam sejarah Lamborghini untuk penjualan V10 sejak diperkenalkan pertama kali kepada pasar selama 24 bulan dengan mencatat kenaikan sebesar 87% dibandingkan dengan pendahulunya Gallardo, pada periode yang sama setelah peluncuran kepasar.

Autonesian Youtube Channel

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here