Bermasalah Airbag, Toyota Indonesia Recall 40.280 unit

0
autonesian.com – PT. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi mengumumkan program Special Service Campaign yang merupakan program recall di Indonesia. Program ini merupakan terkait persoalan masalah terhadap komponen Airbag Inflator yang dihadapi berbagai produk otomotif, termasuk Toyota, berdasarkan hasil investigasi principal TMC menginstruksikan seluruh Distributor yang terkait termasuk TAM untuk melakukan program SSC untuk beberapa line-up Toyota dengan rentang tahun produksi tertentu.

“SSC adalah merupakan wujud tanggung jawab kami kepada konsumen, melalui SSC ini kami tak hanya sekadar mengundang pelanggan untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi prima, tetapi point utamanya adalah kami berusaha untuk memantau secara berkelanjutan kondisi kendaraan kendaraan yang sudah berada di tangan konsumen dan memberikan inovasi pelayanan terbaik untuk kenyamanan pengguna.” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto melalui siaran resminya, Senin (18/07/16), Jakarta.

Berdasarkan informasi dari principal, total produk Toyota yang termasuk dalam daftar penggantian Airbag Inflator ini berjumlah 40.280 unit dengan model yang terkait Camry, Corolla, Vios dan Yaris tahun produksi 2001-2008. Program ini juga pernah dilakukan Toyota di Indonesia beberapa waktu yang lalu seperti pada Prius dan Kijang Innova. Melalui SSC ini, Toyota akan memeriksa dan jika diperlukan akan mengganti komponen kendaraan berdasarkan masalah yang ditemui, khususnya terkait dengan aspek keselamatan berkendara.

Baca Juga :  Mekar Motor Group Resmikan Bengkel Premium Yamaha di Cibinong

“Kami sarankan kepada konsumen terlebih dahulu untuk menghubungi customer care hotline di 1-500-315 atau email ke customer-care@toyota.astra.co.id atau berkunjung ke www.toyota.astra.co.id/ssc untuk memudahkan ditangani dan pemeriksaan apakah mobil Anda terkena Special Service Campaign (istilah lain dari recall versi TAM) atau tidak,” tutup Henry.

Baca Juga :

Autonesian Youtube Channel
SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here