Toyota Vios Buatan Indonesia Ukir 85% di Pasar Global

autonesian.com – Sebagai produsen kendaraan yang berorientasi global, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus konsisten menjaga kinerja ekspor kendaraan utuh termasuk untuk model sedan dengan terbukti terus mengirimkan ribuan unit Vios ke mancanegara setiap bulannya. Dari total volume produksi Vios, sebanyak 15% diserap pasar domestik sedangkan selebihnya yaitu 85% diekspor ke 13 negara di dunia.

Toyota Vios sejak pertama kali diproduksi bulan desember 2013 di Fasilitas produksi TMMIN Karawang 2 di kawasan industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat, telah menghasilkan sebanyak 110.500 unit Vios. Dari keseluruhan volume tersebut, sebanyak 93.900 unit diekspor ke mancanegara, sedangkan sebanyak 16.600 unit diserap pasar domestik.

Baca Juga :  BMW Motorrad Hadirkan Paket Penjualan Eksklusif

“Ekspor Vios adalah bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi untuk memenangkan kompetisi yang semakin kompetitif di era perdagangan bebas ini. Namun kita harus terus menerus bekerja keras menjaga daya saing, seperti memperkuat kedalaman industri otomotif dan kualitas sumber daya manusia, agar tetap dapat berkompetisi dan dipercaya sebagai basis produksi dan ekspor Vios,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN.

“Membangun industri tidaklah instan. Toyota berada di tahap sekarang ini karena kami telah mengalami perjalanan panjang selama 45 tahun yang penuh dengan perjuangan. Mulai dari membangun SDM, mengembangkan kapabilitas supplier, penambahan investasi, hingga berbagai kerja sama dengan pemerintah dan akademisi kami lakukan untuk bersama-sama membangun industri Indonesia,” tutup Warih.

Baca Juga :  Ramaikan GIIAS, Asuka Car TV Hadirkan Headunit Khusus Xpander

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

IML Super Tyre Sealant Libas 10 Ribu Paku

Next Article

Dukung Memerangi AIDS Bersama Red, Piaggio Group Hadirkan Vespa 946 Merah

Related Posts