Toyota Kembali Sumbang Palang Merah Indonesia

autonesian.com – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menyerahkan donasi sebesar 400 juta rupiah sebagai bagian komitmen berkelanjutan Toyota Indonesia untuk mendukung aktivitas-aktivitas kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Harian Pengurus Pusat PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (16/06/16).

“Kami sadar bahwa nilai bantuan jauh dari kebutuhan PMI, namun kami berharap sumbangsih ini bisa membantu kelancaran kegiatan PMI baik yang bersifat darurat maupun operasional. Kami berupaya, selain melalui bantuan seperti ini, Toyota juga siap membantu PMI saat-saat menghadapi tugas berat yang bersifat tidak terduga, seperti bencana alam,”ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono melalui siaran resminya.

Baca Juga :  Pertamina Kembali Pasok BBM di Tol Trans Jawa

Seperti sebelum-sebelumnya, Toyota Indonesia senantiasa berusaha untuk turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia. Toyota Indonesia telah menjalin kerjasama yang erat dengan PMI sejak tahun 1977 melalui penyerahan 40 unit Kijang generasi pertama yang baru saja mulai diproduksi oleh Toyota Indonesia.

toyota-sumbang-bantuan-pmi-2016-2

Kerjasama terus berjalan baik melalui kegiatan donor darah karyawan Toyota Indonesia untuk PMI, donasi alat-alat penunjang kegiatan operasional PMI seperti ambulans, perahu karet, dan truk tangki air, serta donasi paket darurat bagi para korban bencana alam seperti tsunami di Aceh, gempa bumi di Jogjakarta, letusan gunung berapi seperti Merapi, dan banjir bandang di Sinabung. Tahun lalu,Toyota Indonesia menyumbangkan sekitar 1.400 kantong darah dan 3 unit truk tangki air.

“Bantuan kepada PMI adalah bagian dari komitmen tanggung jawab sosial perusahaan berkelanjutan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas sumber daya manusia (pendidikan), lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat (community development) serta filantropiyang menjadi pilar dasar pelaksanaan CSR Toyota Indonesia,” ujar Wakil Presiden DirekturTAM Henry Tanoto.

Baca Juga :  Honda Pradana Sawangan Depok Resmi Dibuka

“Kami berharap, donasi ini dapat membantu operasional PMI dalam meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Di masa depan, kami berkomitmen untuk terus dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia,” tutup Henry.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Jelang Musim Mudik, Mitsubishi Luncurkan Colt Diesel Baru

Next Article

MPMAuto Gelar Program Fantastis “Beli Mobil, Dapat Mobil!”

Related Posts