Bridgestone Terus Gelar Kampanye Tire Safety

0

Bridgestone-kampanye-tire-safety-2

autonesian.com – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) kembali menggelar kampanye tahunan Keselamatan Ban (Tire Safety) dari tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2016 atau selama 5 hari di lokasi peristirahatan KM57, Tol Cikampek, Jawa Barat. Kampanye yang dimulai sejak tahun 2009 dan tahun ke-8 kali ini mengusung tema “Ban Terawat, Anda Selamat”, di mana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat dapat membebaskan Anda dari masalah berkendara dan meningkatkan kualitas keamanan itu sendiri.

“Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk ke-8 kali secara berutur-turut di Indonesia. Dan, kami sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye serupa dalam dua tahun ke depan,” demikian Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida melalui siaran resminya kepada autonesian.com.

“Kampanye ini sebagai bukti komitmen kami dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang. Selain itu, kampanye ini juga untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak dapat diabaikan sebab ban menjadi fungsi strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan,” lanjut Yoshikazu.

Autonesian Youtube Channel

Bridgestone-kampanye-tire-safety

Seperti sebelumnya, para tenaga ahli Bridgestone Tire Safety di lokasi kampanye akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan tentunya aman. Juga, para pengendara diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

Baca Juga :  Pertama Kali Digelar, Kresna Auto Show 2017 Tawarkan Program Menarik

Khusus untuk penyelenggaraan tahun ini, PT Bridgestone Tire Indonesia juga menyediakan booth Toko Model (TOMO) bagi para peserta yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang perawatan ban, atau konsumen yang ingin mengetahui jenis ban seperti apa yang cocok dipakai sesuai jenis kendaraan mereka. “Gerai ini khusus untuk konsultasi perawatan ban, jenis ban, dan saran penggantian ban, kami tidak menyediakan penjualan ban di lokasi ini,” tegas Yoshikazu.

PT Bridgestone Tire Indonesia mencatat penyelenggaraan Tire Safety ini dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan peserta. Pada 2009 tercatat ada 1.752 peserta, tahun 2010 (1.923 peserta), tahun 2011 (2.147 peserta), tahun 2012 (3.004 peserta), tahun 2013 (3.393 peserta), tahun 2014 (671 peserta), dan tahun 2015 (1.405 peserta). “Penurunan jumlah peserta di 2014 terjadi akibat kebijakan pemerintah yang menghentikan penjualan bahan bakar bersubsidi di jalan tol,” tutup Yoshikazu.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here