Jajal Performa Mesin Baru All New Honda Civic

0
All New Honda Civic
All New Honda Civic. Foto : Tri
autonesian.com – Kali ini kami berkesempatan menjajal performa mesin terbaru dari All New Honda Civic dalam ajang media test drive yang digelar oleh Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek mobil Honda di Indonesia, acara yang digelar selama dua hari dengan rute Jakarta menuju Bandung pada tanggal 25 dan 26 mei 2016.

Secara tampilan mobil ini tempak jelas beraura sporty dengan konsep Revolutionary Silhouette Advanced Neo Sedan. Dan semakin mantap dengan adanya Full LED Headlight yang dilengkapi dengan LED Daytime Running LED (DRL) pada bagian depan dan terintegrasi dengan Grille yang berkesan mewah dan sporty.

All New Honda Civic kini didukung performa mesin 1,5-Liter Turbo dengan teknologi Earth Dreams yang  mampu bertenaga 173 Ps pada 5500 rpm dan torsi 220 Nm mulai 1700 – 5500 rpm, bertransmisi otomatis dengan 7 percepatan pun kami bisa merasakan secara langsung ketika rombongan mampir ke Sirkuit Sentul, Bogor. Dan para rombongan pun langsung ditantang untuk menguji mesin dalam lintasan sepanjang 402 meter.

test-drive-all-new-honda-civic-turbo-2
All New Honda Civic (foto : Tri)

Tidak menyiakan kesempatan ini, kami pun langsung menginjak pedal gas dan tidak perlu waktu lama untuk merasakan performa dari turbo yang terpasang di All New Honda Civic. Meskipun dengan kecepatan tinggi, berkat transmisi CVT kami tidak merasakan adanya getaran berlebihan yang biasanya ditimbulkan oleh perpindahan gigi transmisi.

Baca Juga :  Honda Resmikan Diler Bergaya Artistik di Alam Sutera

Sedangkan untuk permasalahan interior, berkat Full Leather Seat berdominan warna hitam membuat suasana kabin terasa sporty dan diberikan kemudahan akses terhadap konsol-konsol yang ditempatkan pada bagian tengah. Serta dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 7 inchi  serta bersistem OS Android dan dikoneksikan ke smartphone maupun wifi membuat kesan nyaman pun turut hadir di mobil satu ini, ditambah dukungan speaker audio yang mumpuni.

Autonesian Youtube Channel

Dan satu fitur lagi yang membuat kami terkesan dengan adanya fitur Remote Engine Start, dimana kami bisa menyalakan mesin mobil dan ac melalui remote secara otomatis dalam keadaan mobil terkunci dengan menekan tombol yang ada di remote beberapa detik. Dengan harga jual Rp. 475 juta untuk All New Honda Civic, buat kami harga ini sangat sebanding dengan fitur maupun performa yang terpasang di mobil sedan sporty satu ini.

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here