IIMS 2016 Ukir Rekor Baru, Tahun Depan Digelar Awal Tahun

iims-2016-pengunjung

autonesian.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah berakhir pada Minggu (17/4) dengan catatan sukses ganda. Sukses penyelenggaraan dengan membludaknya pengunjung dan sukses transaksi dengan melejitnya nominal penjualan para exhibitors. Catatan hingga Sabtu (16/4) malam, total pengunjung menembus angka target yaitu 388.334 orang dengan total transaksi hingga Sabtu (16/4) sore sudah menembus angka Rp 2,1 triliun.

“Alhamdulillah IIMS 2016 mencatat rekor terbaru angka pengunjung. Melampaui yang kami targetkan dari awal yaitu 380.000 begitu juga dengan target transaksi yang kami coba patokan diawal yaitu sebesar 2 triliun,” kata Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo.

Hendra menegaskan pencapaian itu tak lepas dari konsep The Essence of Motor Show yang sejak tahun lalu menjadi roh baru penyelenggaraan IIMS. Perpindahan jadwal pameran dari biasanya di Semester II (Agustus-September) ke Semester I (April) juga berperan besar. Jadwal ini sangat membantu para pelaku bisnis otomotif untuk berpromosi dan tingkatkan penjualan pada Semester I. Terlebih lagi karena pasar otomotif nasional dalam tiga bulan pertama 2016 tidak bergerak sesuai harapan pada umumnya.

“Partisipasi itu tergambar dari jumlah mobil yang dipamerkan sebanyak 310 mobil. Sementara sepeda motor menampilkan 264 motor. Mewakili keluarga besar Dyandra Promosindo, saya mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada seluruh insan otomotif nasional yang terlibat dalam IIMS 2016. Mulai sejak persiapan sampai pelaksanaan dalam 11 hari ini. Ini sukses kita bersama,” katanya.

Hendra memastikan, konsep The Essence of Motor Show tetap diusung pada penyelenggaraan IIMS 2017 yang akan digelar pada 27 April-7 Mei 2017. Tentunya dengan penguatan-penguatan di berbagai sektor dan penambahan supporting events.

“Tahun depan seluruh hall di JIExpo ini dipakai untuk IIMS 2017. Area indoor sepenuhnya buat pameran, akan didesain dengan sentuhan baru dan pastinya juga lay out berbeda agar kenyamanan lalulintas pengunjung tetap nyaman. Dengan begitu, wilayah out door-nya bisa dimaksimalkan untuk penambahan acara-acara pendukung sebagaimana roh The Essence of Motor Show,” tandasnya.

Baca Juga :

Exit mobile version