Jamnas Volkswagen Indonesia Banjiri Kota Tasikmalaya

0

autonesian.com – Para penggemar kendaraan Volkswagen (VW) yang tergabung dari berbagai komunitas, akhirnya kumpul dalam ajang Jambore Nasional Volkswagen Indonesia Ke-48 2017 (Jamnas VWI) yang telah berlangsung  di kota Tasimalaya pada Sabtu dan Minggu (19-20/08/17), kemarin.

Jamnas VWI merupakan ajang kumpul dan bertukar informasi atar sesama pemilik maupun pengemar VW di Indonesia. Dan tidak hanya dihadiri dari berbagai kota di Indonesia, Jamnas yang ke-48 ini juga turut dihadiri oleh pecinta VW mancanegara. Salah satunya perwakilan dari Malaysia dan Brunai.

Dipilihnya kota Tasik pada Jamnas VWI kali ini sekaligus dimamfaatkan sebagai ajang promosi kota Tasik yang kaya akan pontensi pariwisata, kerajinan tangan dan budaya. Meskipun Jamnas VWI digelar hanya dua hari, telah tercatat dihadiri lebih dari 1.700 kendaraan dan lebih dari 6000 peserta.

Autonesian Youtube Channel

Hari pertama pelaksaan Jamnas, sebanyak 80 kendaraan VW melakukan Rolling Thunder mengelilingi Tasikmalaya dan mengunjungi beberapa destinasi wisata di kota Tasik, seperti penanaman bibit pohon di gong Perdamaian dan pelepasan bibit ikan di Kampung Naga oleh Ketua umum VWI Nanan Sukarna.

Sedangkan pada hari kedua pelaksanaan para peserta Jamnas menikmati indahnya kawah gunung galungung dengan mengendari sepeda dari lokasi acara Jamnas menuju destinasi wisata kawah gunung galungun.

Baca Juga :  Mitsubishi Xpander Kini Hadir dengan Kampanye Pinter Bener

“Saya sangat senang pada Jamnas VW kali ini dilaksanakan dikota tasik, ini bisa menjadi ajang promosi kepada masyarakat Indonesia akan keindahaan kota tasik untuk dapat dikenal luas dan dapat meningkatkan pertumbuhaan ekonomi masyarakat lokal kota Tasikmalaya”. Ujar H. Uu Ruzhanul Ulum, saat pembukaan serimoni Jamnas VWI di balai pemerintahaan kota Tasimalaya, Sabtu (19/8).

Selain menjadi ajang promosi wisata kota Tasik, Jamnas VWI yang sekaligus juga bertepatan dengan nuansa kemerdekaan Indonesia ke-72, pada kesempatan yang sama di deklarasikan pula deklarasi kebangsaan dan Anti Narkoba oleh pihak panitia penyelengara.

“ Jamnas VWI ke-48 selain menjadi ajang kumpul para anggota VW Indonesia diharapkan menjadi ajang permesatu bangsa dan perekat rasa kebangsaan yang kini dirasakan mulai tercerai berai,” tutup Hendi, selaku Humas Jamnas VWI.

Baca Juga :

SHARE
Mengawali karir photography saat semester akhir kuliah, pada tahun 2003 bekerja pada perusahaan wedding asing, media gaya hidup pria dan media online lifestyle, dan sejak Agustus 2014 hingga saat ini aktif dalam fotografer di dunia otomotif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here