Pelajar SMA Kembali Adu Kreativitas di Toyota Eco Youth

0

toyota-eco-youth-10-2016-autonesian

autonesian.com – Melanjutkan kesuksesan Toyota Eco Youth (TEY) sejak tahun 2006, PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggelar kompetisi untuk para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia. TEY yang kali ini memasuki tahun ke-10 dengan mengusung tema “Ecosociopreneurship” dan hari ini secara resmi dilakukan sosialisasi program TEY ke-10 untuk wilayah Jakarta.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa pada TEY ke-10, Toyota akan menanamkan nilai-nilai Ecosociopreneur kepada para pelajar agar mampu berkreativitas dalam menciptakan kegiatan yang menghasilkan dana guna mendukung keberlanjutan serta terciptanya inovasi-inovasi baru bagi proyek-proyek lingkungan mereka.

“Sejalan dengan semangat Toyota Beyond Care, kami berharap proyek-proyek tersebut akan sangat bermanfaat melebihi ekspektasi masyarakat di lingkungan sekitarnya, sekaligus dalam upaya mengembangkan gaya hidup yang lebih kondusif dan ramah lingkungan bagi generasi mendatang,” kata Henry, pada acara pembukaan dan sosialisasi pelaksanaan TEY ke-10 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, di Jakarta, Kamis (31/03/16).

Autonesian Youtube Channel

Sama halnya dengan pelaksanaan TEY tahun-tahun sebelumnya, TEY ke-10 juga akan terdiri dari 2 (dua) kategori lomba, yaitu untuk bidang Science (ilmiah) dan Social Movement (sosial). Dan kali ini Toyota mentargetkan 2.500 proposal proyek lingkungan yang masuk, atau lebih banyak dibandingkan pada TEY ke-9 yang hanya mencapai 1.709 proposal.

toyota-eco-youth-10-2016-autonesian-2

Selain itu, cakupan kolaborasi TEY juga diperluas. Jika sebelumnya hanya melibatkan internal sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, pada TEY ke-10 juga melibatkan peran universitas sebagai pembimbing dan pendampingan selama pelaksanaan proyek khususnya bagi 25 proyek peserta yang berhasil menjadi finalis.

Baca Juga :  Baru Masuk Indonesia, SYM MAXSYM 600i Resmi Dijual Rp.141,8 Juta

Sosialiasi kegiatan ini juga akan dilakukan di delapan kota besar salah satunya Jakarta selama periode Maret hingga April 2016 dan sebelumnya Toyota telah menggelar Kick Off pertama di kota pemenang TEY tahun sebelumnya di kota Bandung, Jawa Barat. Dan kemudian penjurian tahapan akhir dan penyerahan bagi enam proyek pemenang akan dilakukan pada bulan September 2016

“Kenaikan target jumlah peserta tersebut merupakan wujud komitmen kami untuk perbaikan pola pikir lingkungan di kalangan generasi muda. Selain itu, kami juga ingin adanya peningkatan kualitas proyek (improvement) pada TEY ke-10 ini sehingga perlu keterlibatan peran universitas dalam menjalankan proyeknya itu,” jelas Henry.

Toyota juga akan memberikan konsultasi finansial atas pendanaan tersebut bagi para pemenang melalui Financial Consultation. Untuk aspek Sustainabiliity, merupakan pendekatan terhadap kinerja perusahaan pada bidang lingkungan, sosial dan ekonomi karena ketiga aspek tersebut saling terkait satu sama lain. Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi website Toyota Eco Youth di www.ecoyouthtoyota.id.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here