Jajal Honda BR-V di Dalam Keindahan Kamojang Garut

0
autonesian.com – Belum lama ini kami berkesempatan bisa menjajal Honda BR-V dan sambil menikmati keindahan Kamojang Garut dalam ajang media test drive yang diajak oleh Honda Bandung Center (HBC) selaku main dealer Jawa Barat dan Banten.

Acara yang digelar hanya dua hari ini pun tidak disia-siakan oleh kami untuk mencoba mobil andalan baru bagi Honda satu ini, dimulai dari keberangkatan kami memilih sebagai penumpang depan untuk perjalanan Bandung menuju Garut.

Sedikit cerita selama perjalanan Bandung menuju Garut masih melewati jalanan yang bagus, tetapi ketika sesampainya di Kawah Kamojang, Garut, yang masih bersuasana asri dan indah ini pun kami langsung ambil ahli kemudi untuk mencoba secara langsung Honda BR-V.

Kebetulan dalam ini kami menjajal Honda BR-V bertransmisi otomatis, kami pun langsung mencari jalan yang ada turunan dan tanjakan cukup tajam serta belokan disekitar lokasi yang menjadi tantangan tersendiri buat BR-V. Dengan fitur Electric Power Steering membuat BR-V ini enak bernamuver dalam kecepatan rendah maupun di kecepatan tinggi dan meskipun bertransmisi otomatis masih bisa melahap tanjakan yang tajam dengan sesaat. 

honda-brv-test-drive-kamojang-garut-2

Autonesian Youtube Channel

Masih kurang cukup, kami juga langsung mencari jalan-jalan yang rusak serta berbatuan untuk mencoba Ground Clearance BR-V yang setinggi 201 mm dan saat melewati jalanan yang kami ingin ternyata begitu mudah dilewati serta nyaman dengan dukungan suspensi depan yang menggunakan MacPherson Strut dan bagian belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam.

Sambil mencari keindahaan yang ditawarkan oleh Kawah Kamojang ini kami juga menguji ruang pacu BR-V yang dimodali mesin 1.5 liter i-VTEC, dengan segala medan yang kami lalui mesin ini benar-benar mampu bekerja secara maksimal dan apalagi didukung fitur Vehicle Stability Assist (VSA) yang mampu mencegah gejala oversteer dan understeer.

Baca Juga :  FORWOT Umumkan 5 Finalis Motor Terbaik 2016

Selama perjalanan Bandung ke garut dan sebaliknya, rata-rata konsumsi bahan bakar minyak (BBM) BR-V menghabis 13 liter untuk 1 km. Mobil ini juga didukung dengan fitur Drive By Wire dan Earth Dream, yang menghasilkan perpindahan transmisi selama perjalanan dengan halus dan Honda pun mengklaim adanya  fitur ini, membuat mobil ini semakin hemat bahan bakar.

Dan selama perjalanan kami mendapatkan kesegaran udara didalam kabin BR-V meskipun kami membawa makanan yang memiliki bau yang cukup tajam, selain didukung head unit dengan layar sentuh berukuran 6,1 inchi dan kompatibel dengan segala format musik dan video, juga didukung dengan Nano-e yang membuat ruang kabin selalu terjaga kesegarannya.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here