Jangan Salah Pilih Sepatu Untuk Touring

3

touring-sepatu-2

autonesian.com – Anda suka melakukan touring? Bagi para bikers penggemar touring, pastinya sudah mengetahui berbagi perlengkapan dan persiapan yang dilakukan sebelum touring. Dari mulai kondisi motor, fisik tubuh, hingga apparel maupun perlengkapan touring. Salah satunya perlengkapan touring yang juga perlu diperhatikan yaitu pemilihan sepatu yang tepat dan aman saat digunakan ketika touring.

Sepatu sangat penting untuk menghindari cidera pada bagian kaki, dan juga menghindari akibat buruk lainnya akibat sepatu touring yang licin. Ada banyak ragam pilihan sepatu touring yang beredar dipasaran dimulai dari harga murah sampai mahal dan berbagai merek. Apapun merek sepatu touring yang kamu pilih harus tetap memperhatikan beberapa hal penting, agar sepatu touring yang Anda beli sesuai dengan harapan Anda. Tidak hanya sebagai pengaman kaki, tetap juga penampilan dan kenyamanan saat memakainya.

touring-sepatu

Autonesian Youtube Channel

Utamakan ketika memilih sepatu untuk touring yang benar-benar safety, sepatu touring yang bagus memiliki 3 bagian safety, yaitu angkle (mata kaki), bone shine (tulang kering) dan toe slider (jari kaki). Selain safety, kenyamanan sepatu juga perlu dipertimbangkan karena touring kerap kali memakan waktu yang lama dan gunakan sepatu touring dengan tinggi di atas mata kaki dan di bawah lutut.

Baca Juga :  BBQ Ride 2016, Ajang Pesta Para Builder dan Bikers di Bandung

Dan kalau bisa pilihlah sepatu dengan teknologi baru seperti goretex atau 3M yang bisa meredam panas dan memberikan rasa nyaman serta gunakan sepatu yang memiliki satu ukuran lebih besar dari ukuran sepatu normal Anda,  tujuannya agar kaki tidak merasa sumpek, lelah dan juga nyaman. Dan terakhir, janganlah bosan dengan  tertib berlalu lintas pada saat melakukan touring.

Baca Juga :

3 COMMENTS

  1. terima kasih sudah membagikan, Saya sangat mengapresiasi apa yang di tulis dalam artikel ini. saya merasakan yang begitu besar setela membaca beberapa artikel di blog ini. Terima Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here