Ferrari Lawas Terjual Mahal Rp.486 Miliar

Ferrari-335-sport-scaglietti-32juta-euro-2

autonesian.com – Kata siapa mobil lama alias lawas tidak bisa dijual dengan harga mahal, tetapi ini tidak seperti para penggemar antik yang berani mengeluarkan sejumlah uang yang besar untuk mendapatkan barang yang diinginkannya. Seperti halnya mobil Ferrari 335 Sport Scaglietti buatan tahun 1975 ini terjual seharga 32 juta euro sekitar Rp.486 Miliar.

Mobil yang terhitung dibilang limited edition ini, yang hanya di produksi sebanyak empat unit oleh Pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut terjual paling mahal sepanjang masa di sebuah lelang yang dilakukan di Paris, Perancis pada Jumat (06/02/16) lalu. Meskipun terhitung tua, mobil ini bermesin V12 dengan kapasitas 4.023,32 cc dan mampu menyemprotkan tenaga maksimum 300 km/jam.

Baca Juga :  Wuling Kini Resmi Hadirkan Perusahaan Finance Sendiri

Ferrari-335-sport-scaglietti-32juta-euro

Selain memiliki tenaga terhitung besar, mobil ini juga telah mengukir prestasi gemilang dimasanya dengan menjuarai Grand Prix Kuba tahun 1958 yang dulu dikemudikan oleh pebalap asal inggris, Stirling Moss dan juga tercatat mobil tercepat di ajang 24 hours of Le Mans tahun 1957 yang dikemudikan oleh mike hawton pebalap asal inggris dengan mencatat waktu hanya 3 menit 58,7 detik.

“Ini harga yang mahal memang, tetapi itu juga demi sebuah mobil yang luar biasa. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak empat unit dan telah mengukir sejarah di arena balapan” ungkap Matthie Lamoure selaku Direktur Umum Rumah Lelang Artcurial Motocars kepada Reuters, Sabtu (06/0216).

Baca Juga :  Awali Tahun, Piaggio Indonesia Tebar Program Penawaran Menarik

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Motor Konsep, TVS Akula 310 Hadir di Delhi Auto Expo

Next Article

Yamaha Xabre Sudah Terjual 1000 Unit di Online

Related Posts