Ferrari F12tdf Lebih Gahar Dari Berlinetta

Ferrari-F12tdf

autonesian.com – Ferrari akhirnya memperkenalkan kelanjutan dari F12 berlinetta yakni F12tdf sebagai mobil dengan konsep yang lebih gahar dan diproduksi terbatas hanya 799 unit. Ferrari F12tdf hadir sekaligus memperingati kejayaan pada Tour de France, mobil yang dikembangkan dengan difokuskan tigas aspek yakni mesin, aerodinamika dan kedinamisan serta membuat mobil ini diklaim semakin kencang dan lincah di aspal.

Dengan bermodal mesin V12 6,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 780 hp dan torsi 705 Nm, lebih besar 40 hp dan 15 Nm dari mesin F12berlinetta. Mobil ini mampu menempuh jarak 0-100km/jam hanya memakan waktu 2,9 detik dan berhasil mecatat waktu 1 menit 21 detik dalam melintasi sirkuit Fiorano di belakang LaFerrari. F12tdf dilengkapi dengan versi tertentu dari F1 DCT dengan 6% lebih pendek rasio roda gigi yang memberikan upshifts 30% dan downshifts 40% yang lebih cepat.

Baca Juga :  Wah, Sistem Airbag ini Mampu Lindungi Mobil dari Bagian Luar

Ferrari-F12tdf-6

F12tdf yang dirancang oleh Ferrari Styling Centre, turut mengalami perubahan yang signifikan hingga 87% untuk downforce dengan ubahan pada desain bumper depan, kap mesin, panel dekat fender depan yang mengadopsi bahan serat karbon, sirip udara pada bagian fender belakang, diffuser dan pada bagian fascia belakang membuatnya semakin aeorodinamika.

Berkat ubahan yang besar F12tdf lebih ringan 110 Kilogram dari F12berlinetta, membuat supercar ini lebih dinamis serta didukung Virtual Short Wheelbase yang meningkatkan responsivitas mobil semakin lincah pada tikungan yang tajam.

Ferrari-F12tdf-5 Ferrari-F12tdf-4 Ferrari-F12tdf-3

Ferrari-F12tdf-2 Ferrari-F12tdf-7

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Datsun Rising Challenge Kembali Digelar

Next Article

Honda Motor Kuasai Penjualan Segmen Sport

Related Posts