Pasar Otomotif Turun, Lexus Alami Peningkatan

0

lexus-new-rx-giias-2015

autonesian.com – Di tengah melemahnya angka penjualan di pasar otomotif nasional sepanjang 2015, prinsipal mobil mewah Lexus Indonesia mencapai angka penjualan sebesar 648 unit yang naik dibandingkan tahun sebelumnya 617 unit. Sejumlah model baru di segmen SUV (Sport Utility Vehicle) yaitu NX dan RX yang dihadirkan pada 2015, mendapat respon positif pelanggan sehingga mampu mendongkrak penjualan.

“Meski pasar otomotif nasional mengalami penurunan selama 2015, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan kenaikan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satu faktor penting dari pencapaian tersebut dikarenakan adanya dukungan dari pelanggan setia Lexus di Tanah Air,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja melalui siaran resmi kepada autonesian.com, Jumat (15/01/16).

Lexus sukses memposisikan dirinya sebagai salah satu brand mobil mewah yang diperhitungkan di Indonesia saat ini. Keberhasilan merespon keinginan pasar akan kehadiran mobil premium yang mampu memenuhi hasrat berkendara secara maksimal, membuat Lexus menjadi salah satu pemain kunci segmen luxury car di dunia.

Baca Juga :  Piaggio Resmikan Concept Store Global Pertama
Autonesian Youtube Channel

lexus-nx200t-2015

“Permintaan pelanggan sepanjang 2015 sebetulnya sangat tinggi, namun karena adanya keterbatasan supply pada semester I/2015, maka tidak semuanya yang dapat terpenuhi dan untuk itu, kami menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan atas kesabarannya dalam menanti kehadiran unit yang telah dipesan. Kami harapkan, performa dan kenyamanan paripurna dari Lexus dapat membayar masa penantian yang telah dilalui.” ujarnya.

Kendati baru diluncurkan di Indonesia pada pertengahan 2015 lalu, Lexus RX sebagai SUV medium & Lexus NX sebagai SUV compact mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari pasar. Lexus NX pun langsung meraih predikat Market Leader No. 1 di kelasnya.

“Hingga saat ini, masyarakat masih harus menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan Lexus tipe NX dan RX. Hal ini disebabkan karena global demand yang belum sesuai dengan kenaikan produksi di Jepang,” tuturnya.

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here