Jajal Secara Singkat Wuling Cloud EV dan Merasakan Sensasi Duduk Sofa di Dalam Mobil

Wuling Cloud EV First Impression
Wuling Cloud EV. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Setelah resmi membuka keran pemesanan untuk mobil listrik Cloud EV pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Wuling Motors (Wuling) juga turut memberikan kesempatan rekan-rekan media secara eksklusif untuk merasakan untuk model terbarunya satu ini.

Hal ini juga pihak Autonesian.com juga turut mendapatkan kesempatan mencoba langsung untuk Wuling Cloud EV yang bertempat di salah satu daerah di kawasan Kemayoran, Jakarta beberapa lalu.

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya turut menyediakan total lima unit Cloud EV dengan dibagi 3 unit untuk dikendarai dan 2 unit untuk dipersiapkan dalam mencoba All Around 360 Camera serta merasakan kenyamanan dalam sofa mode.

Pengalaman ini dibagikan dalam rangka menyajikan pengalaman langsung mengenai performa, kenyamanan, dan beragam fitur inovatif yang ditawarkan oleh medium hatchback EV ini.

“Dalam acara Cloud EV Dynamic Impression ini, kami memberikan lebih dari sekadar pengalaman berkendara kepada rekan-rekan media. Kami juga memberikan kesempatan bagi media untuk merasakan langsung fitur-fitur canggih yang dimiliki Cloud EV, seperti layar 15.6 inci Intelligent Head Unit yang berfungsi sebagai pusat pengaturan kendaraan, ADAS sampai dengan ragam fitur modern,” jelas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Danang juga menambahkan pihaknya berharap rekan-rekna media dapat menikmati kenyamanan sofa mode yang menjadi salah keunggulan dari model ketiga Wuling di segmen kendaraan listrik dan mulai dipasarkan di Indonesia satu ini

Head unit Wuling Cloud EV First Impression

Kami berharap rekan media juga menikmati kenyamanan sofa mode yang menjadi salah satu keunggulan dari Cloud EV,” jelas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Baca Juga :  Mitsubishi Boyong Outlander Phev dan i-Miev di IEMS 2019

Dalam waktu yang singkat, kami langsung disuguhkan perbedaan dari biasa dalam pengaturan. Dimana mobil listrik Wuling ini memiliki tuas transmisi yang berbeda dengan berada di sebelah kiri setir dan tuas dioperasikan ke atas untuk ke R dan ke bawah untuk gigi D serta menekan tombil di ujung tuas untuk mengatifkan mode P (parkir) secara langsung.

Kemudian disuguhkan infotainment yang terbilang memuaskan melalui layar 15.6” Intelligent Head Unit di tengah dashboard, melalui layar ini juga kami dapat mengakses informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan dengan mudah.

Pengaturan tersebut terdiri dari pengaturan lampu, ADAS, jendela dan pintu sampai pengaturan fungsi berkendara. Menariknya, pengaturan fungsi juga dapat dilakukan dengan fitur perintah suara melalui Wuling Indonesian Command (WIND).

Meski secara singkat dalam mencoba mobil listrik Wuling Cloud EV, kami juga berkesempatan menjajal sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS) serta merasakan empat opsi mode berkendara, yakni ECO+, ECO, Sport, dan Normal.

Dalam aktivitas ini, kami juga dapat melakukan pengaturan respon rem sesuai dengan preferensi berkendaranya. Kemudian, rekan media berkesempatan mencoba berhenti di tanjakan dengan aman berkat dukungan fitur Auto Vehicle Holding serta Hill Hold Control yang dimiliki Cloud EV.

Wuling Cloud EV First Impression

Di samping itu, kami juga ditantang untuk mencoba memarkirkan kendaraan dengan kondisi seluruh kaca tertutup dan bantuan All Around 360 camera yang menawarkan kemampuan memberikan visibilitas mobil dalam tampilan 360 derajat.

Baca Juga :  Anies Baswedan Tetapkan Mobil dan Motor Listrik Bebas Pajak BBNKB di Jakarta

Melalui kamera ini, pengemudi dapat melihat setiap sisi dari mobil listrik ini di Control Screen sehingga dapat memarkirkan kendaraan dengan lebih mudah.

Kemudian, terdapat juga unit statis Cloud EV yang tersedia bagi rekan media yang penasaran dengan kenyamanan yang disajikan Cloud EV melalui Sofa Mode.

Fungsi sofa mode dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal, kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi layaknya sofa panjang dan disisi lain untuk sandaran kepala ketika berkendara buat kami agak keras seperti biasa pada umumnya atau tidak senyaman bagian duduk.

Di unit yang sama, kami juga berkesempatan dapat melihat secara langsung kapasitas bagasi dari mobil listrik Wuling Cloud EV yang lapang hingga 1.707 liter dengan melipat kedua bangku baris belakang dan disimpan beberapa barang, seperti koper dan perlengkapan lainnya selayaknya untuk pergi jauh.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan media dalam menjelajahi kenyamanan berkendara bersama Cloud EV. Di setiap momen dalam perjalanan, Cloud EV menghadirkan pengalaman di mana kenyamanan menjadi pusat perhatian. Dengan fitur-fitur inovatif dan desain interior yang mewah, setiap perjalanan bersama Cloud EV menawarkan kenyamanan berkualitas dan pengendalian yang berkelas,” ujar Aji Ibrahim selaku Product Planning Wuling Motors.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts