PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Terbesar Asia Tenggara Resmi Dibuka

PERIKLINDO Electric Vehicle Show PEVS 2024 board
PERIKLINDO Electric Vehicle Show PEVS 2024. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Pameran otomotif khusus kendaraan listrik, PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 resmi dibuka dan digelar sejak 30 April hingga 5 Mei 2024 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta.

Memasuki tahun ketiga, PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) kembali bekerja sama dengan Dyandra Promosindo menggelar PEVS yang disebut sebagai pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko mengatakan, pameran PEVS tahun ini diharapkan bukan hanya ajang seremonial semata, melainkan bisa menjadi pelopor untuk membangun kesadaran masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik.

Atas dasar itu, PEVS 2024 turut mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia” yang diselenggarakan pada area seluas 49.499 m2 dan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga :  Dua Lipa Siap Berkolaborasi Dengan Teknologi dari Jaguar

“Kita pastikan bahwa PERIKLINDO EV Show adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, belum ada negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang bisa menyelenggarakan seperti yang PERIKLINDO selenggarakan,” ujar Moeldoko di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Selasa (30/4/2024).

Selain itu, 116 merek yang terdiri dari produsen mobil, sepeda motor, dan industri pendukung kendaraan listrik. Di antara merek-merek tersebut, untuk kendaraan roda empat, terdapat BYD, Chery, Seres, Mobil Anak Bangsa (MAB), Neta, MG, Wuling, BMW, hingga Prestige Image Motorcars.

Sedangkan untuk sepeda motor, terdapat Kymco, iONEX, Rakata, Selis, VMOVE, Gesits, Volta, Greentech, Keeway, Astra Honda Motor (AHM), hingga ZPT.

Selanjutnya juga turut menghadirkan produsen pendukung yang turut serta dalam acara ini meliputi Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, Bluebird, serta Wallbox.

Baca Juga :  Intersport World Stage 2019 Hadirkan Drifter International

Untuk masuk ke pameran otomotif PEVS 2024, pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp 50.000 pada hari kerja maupun akhir pekan. Tiket dapat dibeli di www.dyandratiket.com dan aplikasi PLN Mobile.

Acara ini telah menyiapkan beragam fasilitas publik yang esensial dan unik, khas dari ekosistem kendaraan listrik. Untuk informasi terkini dan detail yang Anda perlukan mengenai acara ini, kunjungi akun Instagram resmi @pevs_id atau akses situs web mereka di https://pevs-id.com/.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts