Honda Indonesia Kembali Punya Bos Baru

Honda Penyerahan jabatan Shugo Watanabe Kotaro Shimizu Indonesia
Seremoni penyerahan jabatan Kotaro Shimizu kepada Shuto Watanabe sebagai Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) di Jakarta, 27 Maret 2024. Foto : Dok.HPM/Autonesian

Autonesian.com – Di tengah bulan suci Ramadan, Honda Indonesia resmi mengumumkan perubahan struktur kepimpinan dalam acara serah terima jabatan yang berlangsung di Jakarta, 27 Maret 2024.

Dalam acara ini, pihaknya mengumumkan Kotaro Shimizu secara resmi menyerah terimakan jabatan Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada Shugo Watanabe sebagai pemimpin berikutnya.

Shugo Watanabe sendiri pertama kali bergabung di pabrikan mobil asal Jepang ini pada tahun 2000 dan sebelum ditugaskan di Indonesia, beliau telah ditugaskan di berbagai negara.

Pada 2007, ia bertugas di Spanyol dan kemudian kembali ke Jepang pada tahun  2010 dan bertugas di Malaysia pada 2015 serta di India pada tahun 2018.

Kemudian tahun 2021, Shugo Watanve bertugas di Amerika serikat sebagai Vice President Auto Planning & Strategy Auto Sales sebelum menjadi President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) tahun 2024.

”Indonesia merupakan psar yang strategis bagi Honda, dan saya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Honda Prospect Motor menjadi perusahaan yang keberadaanya diinginkan oleh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan,”Oleh karena itu, visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.”

Baca Juga :  Shell Lubricants dan Mobil88 Tawarkan Aftersales Service Extra

Sementara dalam pidatonya, Shimizu mengatakan,”Ketika pertama kali bertugas di Indonesia sebagai bagian dari HPM, saya merasa bersemangat karena percaya Indonesia adalah salah satu psar Honda yang memiliki potensial besar dan penuh tantangan.”

Shugo Watanabe Kotaro bos baru Honda di Indonesia

”Sayangnya, saya tiba disini pada saat transisi dari pandemi, namun saya  bersyukur atas dukungan dari teman-teman media juga dan membuat Honda mampu melewati masa-masa sulit ini,” tanbah Shimizu.

Kotaro Shimizu sendiri telah menjabat sejak tahun 2022, selama kepimpinannya bersama HPM telah meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen dan termasuk beberapa model yang menjadi model populer saat ini mhlai dari New Honda Brio, All New Honda Civic Type R dan New Honda City.

Selain itu, Shimizu juga turut menghadirkan Honda WR-V sebagai model Small SUV pertama bagi pabrikan asal Jepang satu ini dan sejak diluncurkan 2022 telah berhasil mendapatkan respon positif bagi konsumen di Indoensia serta beberapa negara di Kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga :  New Honda BeAT POP eSP Meluncur Semakin Atraktif

Untuk era elektrifikasi Honda di Indonesia, beliau juga meluncurkan mobil hybrid berteknologi terkini dengan teknologi e:HEV melalui dua model flagshipnya yaitu All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV.

Selain meluncurkan produk hybrid, Honda juga mulai menerapkan elektrifikasinya di Indonesia dengan melakukan riset dan studi mengenai kendaraan listrik yang sesuai dengan infrastruktur di Indonesia.

Selama masa jabatannya, Honda telah dianugerahi berbagai penghargaan yang diraih Honda merupakan apresiasi untuk kualitas produk, kualitas layanan purna jual, kepuasan pelanggan, hingga pilihan favorit konsumen.

Tidak hanya menghadirkan berbagai produk yang sesuai dengan berbagai kebutuhan, dalam upaya mendekatkan diri kepada konsumen, Kotaro Shimizu juga membawa HPM terus memperluas jaringan dealer di seluruh Indonesia.

Sejak 2022 hingga bulan Maret 2024, Shimizu telah membuka sebanyak 33 dealer baru, sehingga menambah total dealer Honda menjadi 161 dealer dan 25 jaringan dealer.

Untuk lebih memenuhi kebutuhan konsumen, Shimizu telah melakukan inovasi dengan menghadirkan dealer mobil bekas resmi yang memiliki Honda Certified Used Car di berbagai daerah di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts