Subaru WRX Terbaru Menggoda di IIMS 2023

All New Subaru WRX IIMS 2023
All New Subaru WRX Rally dan Wagon. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Subaru Indonesia kembali memeriahkan pameran otomotif IIMS 2023 dengan menghadirkan model terbarunya untuk pasar otomotif Tanah Air, yakni All New Subaru WRX.

Kehadiran Subaru WRX terbaru ini hadir dengan dua model, dimana ditawarkan model Rally yang mengandalkan mesin Turbocharged-Boxer dan berpenggerak All-wheel Drive (AWD).

Model ini juga diklaim menawarkan dengan handling, tenaga, torsi dan akselerasi lebih baik dibanding generasi sebelumnya yang telah dipasarkan.

Selain menghadirkan model rally, pihaknya juga turut menghadirkan model touring wagon yang hadir dengan desain sporty serta performa tercanggih dalam hampir 20 tahun sejarahnya.

All New Subaru WRX Wagon turut dilengkapi dengan teknologi terbaru, salah satunya seperti Symmetrical All-Wheel Drive, Subaru Global Platform, BOXER Engine, dan EyeSight.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, mengatakan, “Hadir dengan model Sedan dan Wagon, serta berbagai fitur dan teknologi terbaru, kami percaya bahwa model ini akan secara substansial menghidupkan kembali sejarah panjang Subaru di dunia Motorsport, mengingat WRX adalah simbol kendaraan high-performance Subaru sejak model ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1992.”

Baca Juga :  Toyota Innova 2KD dan Subaru Forester Siap Dijadikan Supergiveway di OLX Autos IMX 2022

Melalui ruang mesin tersebut, mesin BOXER 2,4 Liter Turbo diklaim dapat melontarkan tenaga mencapai 275ps dan torsi 350Nm dengan puncak torsi yang terasa mulai dari 2.000 rpm.

All New Subaru WRX IIMS 2023

Mobil ini juga dihadirkan dengan 2 pilihan transmisi, yaitu Manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT) yang memungkinkan tenaga disalurkan ke keempat roda dengan lebih responsif.

Selain itu juga turut didukung oleh sistem Variable Torque Distribution AWD yang menawarkan upshift 30% lebih cepat dan downshift 50% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada fitur utama, Subaru WRX terbaru ini hadir dengan desain global” Subaru BOLDER” yang ekspresif dengan garis body yang tegas, empat fender-line dengan hexagonal print untuk aerodinamika, dan tampilan yang agresif bahkan ketika parkir.

Baca Juga :  Subaru Impreza WRX Siap Jadi Hadiah Utama di USS 2022

Untuk interiornya, mobil menghadirkan “Horizontal Line Dashboard” yang memberikan kesan lapang tetapi tetap ergonomis dan dilengkapi layar infotainment 11,6 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Sementara untuk masalah harga, Subaru WRX terbaru ini diumumkan di IIMS 2023 dengan ditawarkan diharga Rp849.500.000 untuk tipe M/T (manual) dan tipe tS A/T EyeSight diharga Rp949.500.000.

Sedangkan Subaru WRX Wagon GT-S EyeSigh dijual dengan harga Rp975.500.000 dan Rp1.029.500.000 untuk WRX Wagon tS EyeSight. Seluruh harga tersebut berstatus OTR DKI Jakarta.

Soal pilihan warna, All New Subaru WRX ini ditawarkan dengan delapan pilihan warna, diantaranya World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda HR-V Monochrome Series Ignite Red Metallic

Honda HR-V Monochrome Series Mulai Goda Pengunjung IIMS 2023

Next Article
Wuling Air EV Modifikasi IIMS 2023 2

Dua Unit Modifikasi Wuling Air EV Ikut Mejeng di IIMS 2023

Related Posts