Setelah Toyota, Kini Daihatsu Resmi Rilis Ayla Terbaru

All New Daihatsu Ayla 2023
All New Daihatsu Ayla. Foto : Dok.Ist/Autonesian

Autonesian.com – Setelah Toyota Indonesia resmi memperkenalkan Agya terbaru, kini Daihatsu juga turut memperkenalkan model LCGC (Low Cost Green Car) Hatchback generasi terbarunya dengan ubahan total, All New Astra Daihatsu Ayla pada Rabu (15/02/2023) di Jakarta, Kemarin.

Model mobil LCGC Hatchback terbaru ini turut membawa tema Senantiasa Hadir Untuk Indonesia dengan menghadirkan platform baru, desain yang stylish, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda mengatakan Daihatsu di Indonesia memiliki strategi utama Dari Indonesia, Untuk Indonesia, sehingga Daihatsu selalu berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia.

“Kami bahagia, Astra Daihatsu Ayla telah dipercaya oleh lebih dari 268 ribu pelanggan sebagai kendaraan mereka. Kami percaya, All New Astra Daihatsu Ayla dapat menjadi kendaraan yang paling cocok bagi pelanggan, khususnya sebagai kendaraan pertama mereka, serta dapat berkontribusi bagi industri otomotif di Indonesia,” ujarnya.

Sesuai tagline ‘Exciting Entry Hatchback’ All New Astra Daihatsu Ayla kini dibekali dengan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), sehingga diklaim memiliki beragam keunggulan seperti  teknologi terkini, berkualitas tinggi, harga terjangkau, dan lebih efisien.

Baca Juga :  Daihatsu Rocky Siap Dipinang dengan Harga Mulai Rp. 214 Jutaan

All New Daihatsu Ayla juga menjadi model DNGA ketiga Daihatsu di Indonesia setelah Rocky, dan Xenia yang diluncurkan pada 2021 lalu.
Dalam hal desain, tampilan eksterior mobil ini tampil powerful, dan aggressive, ditambah desain baru alloy wheel membuat tampilannya semakin modern, dan aerodinamis.

Pada sisi interior, mobil LCGC Hatchback ini juga tampil modern dengan gaya cockpit driving memberikan sensasi berkendara yang ‘human centered design’, ditambah area kabin dan bagasi yang lebih luas membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman.

All New Daihatsu Ayla 2023

Secara performa, Daihatsu Ayla terbaru ini juga kini dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i  yang diklaim mampu memberikan akselerasi responsif dan torsi besar di putaran RPM bawah sekalipun.

Melalui ruang mesin tersebut juga disandingka dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

Sementara pada fitur teknologi keselamaan, mobil ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbag, Safety Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang dan HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa waktu.

Baca Juga :  Akibat Airbag Inflator, Honda Kembali Lanjutkan Recall Accord

Selain itu juga turut dilengkapi fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju dengan mendeteksi dan mencegah kondisi tergelincirnya ban mobil (oversteer dan understeer) di area berbelok.

Sebagaimama diketahui, All New Astra Daihatsu Ayla memiliki tingkat rasio lokalisasi tinggi yang didukung lebih dari 1,700 pemasok dan lebih dari 500 UMKM.

Pada kesempatan yang sama Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Company, Mr. Toshihiro Nakaho mengatakan sejak diluncurkan perdana pada 2013, Ayla selalu Senantiasa Hadir untuk Indonesia dan menjadi salah satu pilihan yang terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di pasar LCGC.

“Selama hampir 10 tahun, kami dengan bangga memperkenalkan Ayla generasi terbaru bagi mereka yang ingin mewujudkan impian dalam memiliki kendaraan baru pertamanya dengan teknologi terkini, desain yang stylish, performa yang prima, fitur lengkap, sekaligus dengan harga yang tetap terjangkau,” ujarnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Toyota Agya GR Sport Indonesia

World Premiere, Toyota Agya Baru dan Agya GR Sport Resmi Diperkenalkan

Next Article
Pemenang federal oil jawa barat 2023

Dua Warga Jabar Sabet Hadiah dari Program Federal Oil Sobek Berhadiah

Related Posts