Toyota Kijang Innova Zenix Resmi Dijual, Paling Murah Rp. 419 Juta

Toyota Innova Zenix Hybrid
Toyota Innova Zenix Hybrid. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah diumumkan diproduksi di Indonesia oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan kini PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan Kijang Innova Zenix resmi dijual untuk pasar otomotif Indonesia serta diperkenalkan secara World Premiere.

Hadir dengan mengusung tagline Cross Into The New Energy, All New Kijang Innova Zenix yang merupakan generasi ketujuh ini diklaim menjajikan performa berkendara yang superior dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

“Kami memperluas aplikasi teknologi elektrifikasi, khususnya Toyota Hybrid System generasi terbaru yang juga digunakan oleh All New Prius, ke All New Kijang Innova Zenix dengan harapan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota Kijang generasi terbaru ini ditawarkan di pasar otomotif Indonesia dengan dua pilihan mesin, yakni mesin berbahan bakar bensin dan Hybrid EV.

Toyota Innova Zenix Hybrid

Untuk tipe Kijang Innova Hybrid, mobil mengandalkan sistem kombinasi mesin kovensional yang dipadukan oleh motor listrik dengan tenaga yang diperoleh dari baterai.

Baca Juga :  ANAVIGO Bikin Mudah Para Mudik di Perjalanan

Selain itu, mobil legendaris ini juga tersedia dalam tujuh grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk Hybrid EV.

Kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix juga turut menjadi model Toyota pertama yang menawarkan pilhan Hybrid EV sebagai opsi di setiap gradenya di pasar otomotif Indonesia.

Toyota Innova Zenix Hybrid

Disisi penampilan mobil ini hadir dengan konsep eksterior “Glamorous and Tough”. Hal ini diperkuat dengan New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp serta mengandalkanNew Fascinating 18” Alloy Wheel.

Sementara pada bagian belakang, struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp yang hadir untuk tipe Q ,HV & V juga menguatkan kesan emosional dan dinamis.

Disisi lain, mobil ini juga dimanjakan oleh New Panoramic Retractable Roof (Q & V HV), New Captain Seat with Ottoman (Q HV), New 10” Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV) dan New 10” Dual Rear Seat Entertainment (Q & V).

Baca Juga :  Akibat 5 Bintang, Toyota Diganjar Gelar Tertinggi di ASEAN NCAP

Selanjutnya Toyota Kijang Innova Zenix turut mengandalkan teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

Toyota Innova Zenix Hybrid

Sementara untuk ruang performa, untuk tipe bensin mobil ini mengandalkan mesin TNGA 2.000 cc berkode M20A-FXS yang diklaim dapat melontarkan tenaga 152 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm.

Untuk Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV yang dipadukan dengan mesin bensin dan motor listrik yang bertenaga 113 PS dengan torsi 205,9 Nm ini diklaim dapat melontarkan tenaga mencapai 186 PS.

Toyota Indonesia resmi menjual Innova Zenix untuk pasar otomotif Tanah Air mulai harga Rp. 419 Juta untuk tipe G CVT dan tipe tertinggi yakni Q HVT TSS dibanderol sebesar Rp. 611 juta. Berikut detail Harga nya :

Bensin

Innova Zenix 2.0 G CVT Rp419.000.000
Innova Zenix 2.0 V CVT Rp497.000.000

Hybrid 

Innova Zenix 2.0 G HV CVT Rp458.000.000
Innova Zenix 2.0 V HV CVT Rp532.000.000
Innova Zenix 2.0 Q HV CVT TSS Rp611.000.000

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda ZR-V Japan

Honda ZR-V Siap Dipasarkan Bulan April 2023 di Jepang

Next Article
Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro

Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro Resmi Dipasarkan di Indonesia

Related Posts