Motor Listrik ION Mobility M1-S Curi Perhatian di IMOS 2022

ION Mobility M1-S
ION Mobility M1-S. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – ION Mobility sebagai pendatang baru yang menghadirkan sepeda motor litrik secara resmi meluncurkan produk pertamanya, yakni M1-S di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, dari 2 hingga 6 November di Jakarta Convention Center, Jakarta.

“Kami sangat senang dan bangga dapat mempersembahkan M1-S di IMOS 2022. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dan kami telah mempersiapkan dengan baik untuk menghadirkan motor ini bagi pelanggan kami di Indonesia.” kata James Chan, pendiri dan CEO ION Mobility.

ION M1-S yang hadir dengan desain futuristik ini mengandalkan motor listrik 5kW dengan diklaim menawarkan tenaga puncak 12,5kW untuk memberikan pengendara akselerasi lincah 3,7 detik dari diam hingga 50 km/jam, dan kecepatan maksimal 105 km/jam.

Baca Juga :  Asuka Car TV Resmi Rilis Acast Smartphone Mirroring Box

Selain itu, para calon konsumen yang ingin membeli M1-S dapat memulai dengan pilihan dua konfigurasi paket baterai tahan cuaca (48Ah atau 60Ah), yang dapat meraih jarak antara 120 km hingga 150 km di antara pengisian daya.

ION Mobility M1-S

Untuk menunjang kebutuhan para pengguna, motor listrik ION M1-S ini menyajikan ruang penyimpanan di bawah kursi sebesar 26 liter, dan kabel pengisi daya terintegrasi memungkinkan pengguna untuk mengisi daya di stopkontak atau pengisi daya SPLU apa pun, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk mengisi daya di rumah maupun di perjalanan.

“M1-S diproduksi khusus untuk Indonesia. Kami telah berbicara dengan konsumen Indonesia sejak tahun 2020, dan telah merancang M1-S untuk meningkatkan pengalaman berkendara mereka, dengan memberikan akselerasi yang lincah, jarak antar pengisian yang berarti, dan dibalut dengan penampilan yang diidamkan namun tetap praktis.” kata Xianyi Wu, Chief Product and Design officer ION Mobility.

Baca Juga :  Rahasia Mitsubishi Sedot Ribuan Konsumen Xpander di GIIAS 2018

Sepeda motor listrik M1-S dilengkapi dengan layar LCD 7 inci ultra-terang yang didukung oleh prosesor multi-core dan paket sensor canggih, serta memiliki sistem keamanan tanpa kunci yang dapat secara cerdas memasangkan dengan smartphone pengguna melalui aplikasi seluler ION.

Untuk masalah harga, sayangnya motor listrik yang ditawarkan oleh ION Mobility ini direncanakan akan ditawarkan pada pasar otomotif Indonesia pada semester kedua 2023 mendatang, namun motor ini juga sudah dapat dipesan dan harga diperkirakan akan dibawah Rp. 50 juta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Astra Otoparts Penghargaan ASEAN Enterprise Innovation Awards

Astra Otoparts Sabet Penghargaan di The ASEAN Enterprise Innovation Awards

Next Article
Helm NJS S-Cross Freedom IMOS 2022

Helm NJS Resmi Rilis S-Cross dan Freedom

Related Posts