Honda WR-V Mulai Panaskan Pasar Small SUV di Jawa Barat dan Banten

Honda WR-V Bandung dan Banten
Direktur Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata didampingi Junior Area Sales Manager Kevin Hartono di depan Honda WR-V yang diperkenalkan pada exhibition Wheels to Win dan digelar sejak tanggal 19-20 November di Plasa Trans Studio Mall Bandung. Foto : Autonesian/Evan

Autonesian.com – Setelah resmi diperkenalkan secara world premiere di Jakarta, kini Honda Bandung Center selaku Main Dealer Honda di Jawa Barat dan Banten resmi menghadirkan Honda WR-V melalui exhibition yang bertajuk Wheels to Win.

Honda WR-V yang hadir di segmen Small SUV ini menawarkan karakter khas dari pabrikan brand Jepang ini dengan performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

Meski hadir dengan desain compact dan sporty, mobil ini juga turut dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi terkini dan termasuk untuk varian tertinggi yang disandingkan oleh fitur keselamatan Honda Sensing.

Disisi kenyamanan dalam kabin, mobil yang bersanding dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini menyajikan layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSING.

Selain itu juga melalui layar tersebut juga dipadukan display audio dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Baca Juga :  Jelang Mudik, Aplikasi Honda Siaga Resmi Diluncurkan

Pada kesempatan exhibition perdana Honda WR-V di Jawa Barat yang diselenggarakan dua hari dari tanggal 19-20 November di Plasa Trans Studio Mall Bandung, Direktur Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata mengatakan WR-V sebelumnya telah melakukan serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

“Honda WR-V dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda seperti lini lainnya, salah satunya ground clearance tinggi sebesar 220 mm, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas serta teknologi yang canggih,” jelas Iwan di sela-sela acara pada Sabtu (19/11/2022).

Untuk ruang pacu, Small SUV ini mengandalkan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang diklaim dapat melontarkan tenaga maksimum mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm.

Selain itu berkat mesin tersebut yang disandingkan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift diklaim dapat menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%.

Baca Juga :  Pertamina Lubricants Gandeng Hiswana Migas untuk Jamin Pasokan Pelumas di SPBU

Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati macam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

Honda WR-V sendiri ditawarkan di pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan tiga pilihan tipe varian, yakni tipe E CVT, RS CVT dan RS CVT with Honda Sensing.

Selain itu, calon konsumen juga ditawarkan berbagai pilihan warna. Untuk tipe hadir dengan pilihan warna mulai Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White.

Sementara untuk Honda WR-V RS CVT dan RS CVT with Honda SENSING, masing-masing hadir dengan berbagai pilihan warna mulai dari warna baru yaitu Stellar Diamond Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Ignite Red Metallic.

Untuk soal harga, Honda Bandung Center resmi memasarkan WR-V di on the road Jawa Barat dan Banten mulai Rp. 272.400 juta untuk tipe 1,5l E dan tipe varian tertinggi dibanderol seharga Rp. 310.400 Juta untuk RS CVT with Honda Sensing.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Mitsubishi Xpander Cross Seremoni 50 unit

Mitsubishi Serahkan Langsung 50 Unit New Xpander Cross Ke Tangan Konsumen

Next Article
Toyota Innova Zenix produksi Indonesia TMMIN

Toyota Kijang Innova Zenix Resmi Diproduksi di Karawang dan Siap Diekspor ke Berbagai Negara

Related Posts