Elnusa Kembali Didik Para Supir Mobil Tangki BBM

0
Para peserta sedang diuji keahlian berkendaran pada acara Defensive & Responsible Driving Festival atau EDRD Festival, di Sirkuit Sentul, Bogor, hari ini (22/02/2020). Foto : Tri

Autonesian.com – PT Elnusa Tbk selaku anak perusahaan PT Pertamina, kembali meningkatkan budaya keselamatan kerja pada berbagai lini keselamatan kerja (K3) nasional dengan menggelar Defensive & Responsible Driving Festival atau EDRD Festival, di Sirkuit Sentul, Bogor, hari ini (22/02).

“Gelaran hari ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan budaya kerja aman, terutama dalam berkendara aman mobil tangki,” papar Hery Setiawan, Direktur Keuangan Elnusa melalui kata sambutannya, Sabtu (22/02/2020).

Selain itu dengan mengusung tema “Beyond Safety with Our Family”, acara ini sebagai apreasiasi untuk awak mobil tangki anak usaha Elnusa, PT Elnusa Petrofin (EPN) dan juga kembali mengingatkan pentingnya keselematan berkendara di jalan raya.

EPN sendiri merupakan perusahaan jasa energi yang salah satu layanannya adalah transportasi BBM atau mendistribusikan BBM ke SPBU, awak mobil tangki merupakan ujung tombak distribusi.

Baca Juga :  Kini Giliran Xpander Tons of Real Happiness Sambangi Kota Palembang
Autonesian Youtube Channel

Elnusa Pertamina EDRD Festival 2020

“Oleh karenanya untuk meningkatkan keahlian mengemudi aman awak mobil tangki yang dimiliki, kami menggelar kegiatan ini,” lanjut Hery di tengah-tengah kemeriahan ajang EDRD Festival.

Selain mengkompetisikan awak mobil tangki sendiri, Elnusa juga mengajak beberapa perusahaan transportasi untuk ikut serta dalam kompetisi ini. Cakupan peserta awak mobil tangki yang turut serta berasal dari berbagai daerah Indonesia.

Menariknya, pihak anak perusahaan Pertamina ini juga turut menyajikan dialog dengan para pakar keselamatan kerja dan berbagai aktivitas menarik serta hiburan. Untuk pakar tersebut diantaranya dari Dinas Perhubungan, Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) dan pebalap wanita, Alexandra Asmasoebrata atau panggilan akrabnya Andra.

“Dengan adanya festival ini, diharapkan para pekerja maupun undangan yang hadir dapat meningkatkan pengetahuan terhadap keselamatan kerja dalam berkendara. Sehingga mendukung budaya berkendara aman di Indonesia,”tutup Hery.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here