Setelah Puluhan Tahun, Citroen Resmi Kembali di Indonesia

Citroen Logo
Citroen. Foto : Dreamstime

Autonesian.com – Hampir kurang lebih 30 tahun meninggalkan pasar otomotif nasional, kini Citroen resmi kembali dengan menunjuk Indomobil Group untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia.

Stellantis N.V. sendiri merupakan perusahaan induk dari Automobiles Citroen dan kehadiran pabrikan asal Perancis ini sendiri ditandai dengan perjanjian kemitraan menunjuk Indomobil sebagai distributor tunggal merek Citroën di Indonesia serta memperkenalkan deretan produknya mulai 2023 mendatang.

Selain itu dengan pernjanjian kedua belah pihak tesebut juga menetapkan PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroen di Indonesia.

Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group; Vincent Cobee, CEO Citroen, dan Carl Smiley, Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik, menghadiri acara yang diadakan di Jakarta Pusat ini untuk mengumumkan kehadiran merek Citroën ke Indonesia.

Baca Juga :  Penjualan Daimler AG Anjlok Hingga 8 Persen di Kuartal ketiga 2020

Andrew Nasuri mengatakan pada sambutannya, “Kami sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroen di Indonesia. Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini.”

“Penunjukan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat kami meresmikan bisnis ini,” lanjutnya.

Citroën adalah merek mobil Prancis yang didirikan pada tahun 1919 oleh Andre Citroen. Sesuai dengan tiga nilai utamanya, kemanusiaan, kesejahteraan, dan keberanian, Citroen berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi.

Baca Juga :  Hadirkan 6 Lembaga Jasa Keuangan di GIIAS, Astra Financial Hadirkan Ragam Program

Sebagai tolak ukur dalam hal kenyamanan, produk Citroen akan dilengkapi dengan layanan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Vincent Cobee menyatakan, “Saya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroën di Indonesia. Citroen sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia.”

“Kami yakin Citroen di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang “Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” jelas Cobee.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Kawasaki Ninja ZX-25R Indonesia MY2023

Hadir Tiga Varian, Kawasaki Ninja ZX-25R Terbaru Resmi Dijual di Indonesia

Next Article
Journalist Max Community Sharing Session Nobar MotoGP Jepang 2022

Journalist Max Community Gelar Sharing Session Sekaligus Nobar MotoGP Jepang 2022

Related Posts