Hadir di GIIAS 2022, Astra Financial Harapkan Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Otomotif

Pengunjung GIIAS 2022 memanfaatkan fasilitas digital Astra Financial di booth Astra Financial. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Astra Financial kembali membawa semangat optimisme sebagai mitra keuangan di pameran otomotif GIIAS 2022 dengan harapan dapat memberikan kontribusi mendorong pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.

Optimisme tersebut juga didukung dengan berbagai layanan pembiayaan kendaraan selama pameran yang berlangsung sejak 11 hingga 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang.

Menurut Tan Chian Hok, CMO Astra Credit Company (ACC) di acara Astra Financial Talkshow bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menjelaskan pasar otomotif khususnya kendaraan roda empat saat ini dalam kondisi baik, meski sempat turun di awal pandemi 2019 hingga 2021.

Pria yang akrab di panggil Ahok ini juga turut memperkirakan pada tahun ini penjualan kendaraan dapat menembus sebanyak 900 ribu unit dan juga didukung dengan adanya pameran GIIAS 2022.

“Karena marketnya sangat baik. Tahun lalu ada PPNBM, efeknya pada Januari-Februari, semester pertama pembelian kita hampir 19,6 triliun dan kita sudah membiayai 140.965 unit. Ada tambahan di mobil bekas juga dan sedikit alat berat serta multiguna serta kita berikan kredit 40 ribu sampai 50 ribu unit per bulan,” terangnya.

Baca Juga :  ACC Kembali Hadirkan Kemudahan Pengajuan Mobil Idaman di Era Digital

Disisi lain, hal ini juga sejalan dengan Toyota Astra Finance (TAF) yang berfokus dalam pembiayaan 3 brand, yaikni Toyota, Daihatsu dan Lexus. Pihaknya juga turut percaya Industrri otomotif Indonesia akan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Melihat perkembangan, TAF sendiri mendapatkan profit tertinggi dari saat berdiri, Kami berhasil meraih laba bersih 420 miliar atau naik 53 persen dibanding 2021. Kami percaya akan naik lagi dibanding tahun lalu dan untuk amount finance kita sudah sampai 92 triliun,” jelas Budi Setiawan, CMO Toyota Astra Finance (TAF).

Astra Financial FORWOT GIIAS 2022

Sementara PT Astra Sedaya Finance atau dikenal Astra Credit Company berhasil mencatat pertumbuhan amount finance menjadi Rp16,7 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 97.365 unit pada semester satu tahun 2022 ini.

Dalam keberhasilan tersebut, pihaknya mengalami peningkatan sebesar 19,26% senilai Rp 14 triliun dengan jumlah unit finance sebesar 93.316 unit pada periode sama tahun lalu.

Baca Juga :  Trapo Hadirkan Karpet Mobil Tanpa Bau dan Anti Air

Pertumbuhan tersebut juga, membuat ACC mendapatkan laba sebesar Rp747 miliar yang naik 43% dibanding periode yang sama tahun lalu yaitu Rp523 miliar.

Untuk Toyota Astra Finance (TAF) pada semester pertama 2022 berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp9,2 triliun, naik sebesar 48,39% dibanding periode sama tahun sebelumnya, yaitu Rp6,2 triliun.

Secara jumlah unit finance, terjadi pertumbuhan pada semester pertama yang mencapai 45.760 unit, di mana jumlah tersebut naik 35,14% dibanding periode sama tahun 2021 mencapai 33.861 unit.

Kinerja tersebut mendorong pertumbuhan laba bersih TAF pada semester pertama tahun 2022 dengan pencapaian sebesar Rp241 miliar, naik 53% dibandingkan periode sama tahun 2021, yaitu sebesar Rp157 miliar.

Pada kesempatan pameran otomotif GIIAS 2022, Astra Financial turut mentargetkan pembiayaan mencapai Rp. 1,5 Triliun dan menawarkan beragam promo khusus selama pameran berlangsung bagi pengunjung di ICE, BSD, Tangerang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
KTB Mitsubishi Fuso Canter FE 71 Long

Empat Produk Unggulan Mitsubishi Fuso Hadir di GIIAS 2022, Termasuk Truk Listrik

Next Article
Mitsubishi New Xpander Cross

New Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur dengan Sentuhan Baru

Related Posts