MINI Kini Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia

MINI Electric Collection Indonesia
MINI Electric Collection. Foto : Dok. MINI

Autonesian.com – MINI Indonesia kembali buktikan komitmen dan sejalan kebijakan pemerintah untuk menghadirkan kendaraan listrik di Tanah Air dengan memperkenalkan MINI Electric.

Untuk pasar otomotif Tanah Air, mobil kompak ini ditawarkan dalam dua varian yakni MINI Electric dan MINI Electric Collection dan dapat mulai dipesan oleh pelanggan secara langsung di MINI Exhibition yang berlokasi di Main Atrium PIK Avenue mulai dari 8 hingga 12 Juni 2022.

“Hadirnya MINI Electric di Indonesia juga merupakan salah satu bagian penting dari mobilitas berkelanjutan. Terlebih, MINI Electric merupakan kendaraan premium full listrik pertama di segmennya,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

MINI Electric hadir dengan desain yang mengadopsi elemen ikonik secara khusus dengan bumper depan yang modern dan grille baru. Selanjutnya disandingkan dengan Vertical Air Curtains dan lampu depan LED dengan dalam berwarna hitam.

Untuk kenyamanan kabin, mobil kompak ini mengalami peningkatan teknologi dan fitur menarik. Salah satunya dengan desain setir yang baru dilengkapi dengan tombol multifungsi yang terintegrasi dalam warna Piano Black.

Baca Juga :  MINI Indonesia Gelontorkan 8 Varian Terbaru Sekaligus

Selanjutnya terdapat Instrumen cluster yang baru dengan desain panel yang baru berwarna hitam serta disandingkan dengan layar 8,8 inci dan tidak luput hadir ambient light warna baru kian menarik dan ekspresif untuk menerangi kokpit.

Sedangkan MINI Electric Collection hadir dengan sejumlah tampilan khusus, seperti penutup kaca spion luar berwarna hitam, dan dengan velg ringan 17 inci Collection Spoke.

MINI Electric Indonesia

Selanjutnya elemen eksterior dalam balutan Piano Black gloss hadir di grille, lampu depan, dan lampu belakang, logo MINI, huruf model di belakang, gagang pintu, dan scuttle samping untuk tampilan yang berkarisma dan sporty.

Sementara untuk masalah ruang mesin, mobil listrik ini mengandalkan motor listrik berjenis bateri lithium-ion berkapasitas 28,9kWh nett (32,6kWh gross) 135 kW/184 hp dan tenaga maksimum 270 Nm.

Baca Juga :  New Rolls-Royce Ghost Mobil Sultan Resmi Dirilis

Melalui tenaga tersebut, pihaknya mengklaim dalam kondisi penuh mobil kompak ini mampu menjangkau hingga 232 km (WLTP) dan ditempatkan dengan tanpa mengurangi volume kompartemen bagasi.

Untuk konsumen yang melakukan pembelian, akan mendapatkan wallbox charging dan sudah termasuk biaya pemasangan dalam satu paket. Mobil listrik ini dapat menggunakan Fast Charging menggunakan CCS DC Charging hingga 50 kW.

Sementara untuk performa, secara kertas mobil listrik MINI ini dapat akselerasi dari 0-60 km/jam memakan waktu dalam 3,9 detik dan 0-100 km/jam dalam 7,3 detik.

Untuk masalah harga, MINI Electric ditawarkan dengan harga Rp 945.000.000 sedangkan untuk Collection resmi dijual di harga Rp 955.000.000. Kedua harga ini berstatus off-the-road.

Harga tersebut sudah termasuk MINI wallbox, kabel untuk public charging, serta travel charger, termasuk biaya pemasangannya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Honda BR-V Sensing Test Drive

Berkencan Bersama All New Honda BR-V Hingga Kota Solo

Next Article
bosch formula e jakarta

Dorong Mobilitas Bertenaga Listrik, Bosch Jadi Mitra global E-Prix Jakarta 2022

Related Posts