Honda e: NS1 dan e: NP1, Mobil Listrik Resmi Diluncurkan

Honda e: NS1 Mobil Listrik
Honda e: NP1. Foto : Autonesian/Ist

Autonesian.com – Honda kembali menambah deretan model pilihan baru yang ditawarkan kepada masyarakat dengan meluncurkan mobil yang berbasis mesin listrik, yakni Honda e: NS1 dan Honda e: NP1.

Namun sayangnya kedua model mobil listrik tersebut diluncurkan bukan untuk pasar otomotif Indonesia, melainkan dihadirkan untuk masyarakat di negeri Tiongkok.

Peluncuran tersebut juga dilakukan oleh Honda Motor Co., Ltd. (China) Investment Co., Ltd. melalui Dongfeng Honda Motor Co., Ltd. (Dongfeng Honda) Dan juga GAC Honda Motor Co., Ltd. (GAC Honda) meluncurkan produk mobil listrik yaitu Honda e: NS1 dan Honda e: NP1.

Honda e: NS1 dan Honda e: NP1 sendiri hadir dengan mengadopsi mesin motor listrik yang diklaim dalam uji coba standar dari China CLTC mampu digunakan untuk berkendara sejauh 510 kilometer. Kedua model ini juga dilengkapi teknologi terbaru, yaitu Honda CONNECT 3.0.

Baca Juga :  Intersport World Stage 2019 Hadirkan Drifter International

Melalui mesin yang diadopsi tersebut, kabarnya model-model tersebut mampu menawarkan akselerasi dari 0-62 mph atau 0-100 km/jam dengan memakan waktu hanya kurang dari delapan detik.

Berbasis seperti Honda HR-V terbaru, Honda e: NS1 dan Honda e: NP1 dirancang dengan ruang yang aman, nyaman dan cerdas untuk mobilitas. Dimana ditawarkan berbagai fitur teknologi terkini, seperti Driver Monitoring Camera (DMC).

Honda e: NP1 Mobil Listrik

Fitur DMC ini sendiri dapat membantu berkendara dengan aman untuk mendeteksi potensi perilaku berbahaya seperti mengemudi yang lalai dan indikasi kantuk yang dialami pengemudi saat berkendara.

“Honda e: NS1 dan Honda e: NP1 sekaligus menandai seri perdana dari brand EV pertama Honda untuk pasar domestik China. Sesuai dengan arahan visi dari Honda Motor Co., Ltd.,” ungkap Honda melalui keterangan resminya.

Sebelumnya pabrikan otomotif berlogo H ini juga mentargetkan akan meluncurkan sepuluh model baru yang berbasi mesin listrik dan dihadirkan untuk pasar domestik China pada tahun 2027 mendatang.

Baca Juga :  Resmi Ditutup, Puluhan Ribu SPK Kembali Mewarnai GIIAS 2017

Lebih lanjut lagi, tidak hanya dalam hal pengembangan produk baru saja namun juga dari segi branding, Honda akan menambahkan branding khusus Honda e: N brand corner pada setiap showroom Honda yang berada di China baik yang sudah ada maupun yang akan dibuka dalam waktu kedepannya.

Dari segi infrastruktur, Dongfeng Honda dan GAC Honda sedang mempersiapkan pabrik baru yang khusus diperuntukkan untuk merakit mobil listrik yang akan diproduksi. Pabrik baru tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang.

Sementara untuk pasar otomotif Indonesia, sayangnya pihak PT Honda Prospect Motor saat ini masih belum merencanakan dalam waktu dekat untuk menghadirkan model kendaraan bermesin listrik dan masih melakukan studi dengan melihat kebutuhan konsumen, infrastruktur dan kebijakan pemerintah.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
tips mudik lebaran Cars & Coffee Powered by OLX Autos

OLX Autos Berbagi Tips Berkendara Aman Selama Mudik Lebaran

Next Article
mobil listrik Lucid Air Grand Touring

Pesaing Tesla, Mobil Listrik Lucid di Borong oleh Pemerintah Arab Saudi

Related Posts