TMMIN Kembali Sabet Penghargaan Indonesia Most Admired Companies 2016

tmmin-raih-penghargaan-imac-2016

autonesian.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali meraih penghargaan “Indonesia Most Admired Companies” dari Majalah Warta Ekonomi. Penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dengan citra yang baik di kalangan publik ini, diterima oleh Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono dari Founder Majalah Warta Ekonomi Fadel Muhammad, yang didampingi Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi M. Iksan dalam acara Malam Penganugerahan Penghargaan di Hotel Pullman pada tanggal 19 Mei 2016.

“Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan kedua yang kami terima sebagai Indonesia Most Admired Companies dari Majalah Warta Ekonomi. Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami, Toyota Indonesia, untuk secara konsisten mendukung kegiatan pengembangan industri dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, sebagaimana yang tercantum dalam filosofi “Toyota Berbagi.” Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kedepannya” ujar Warih.

Sejak tahun 2001 atau selama 15 tahun, Warta Ekonomi menyelenggarakan pemilihan Indonesia Most Admired Companies (WIMACO). Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang berdasarkan riset memiliki awareness tertinggi dan image terbaik berdasarkan persepsi responden sebagai perusahaan yang diidam-idamkan oleh responden. Kriteria penilaian yang ditentukan oleh Warta Ekonomi termasuk diantaranya citra perusahaan, kepercayaan publik yang diberikan, investasi yang sudah dilakukan oleh perusahaan, pengelolaan sumber daya manusia, dan kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu, penilaian juga mencakup pada kemampuan perusahaan untuk bersaing di pasar global serta perkembangan bisnis di pasar domestik dan internasional.

Baca Juga :  Sambut Hari Pelanggan Nasional, Yamaha Ajak Konsumen dan Keluarga Liburan

Pada tahun 2015, TMMIN mencatatkan pertumbuhan positif pada performa ekspor dari pencapaian di tahun 2014. Total ekspor kendaraan utuh (Complete Build-up Unit/CBU) model Toyota mencapai 176.700 unit atau naik 10% dibanding tahun sebelumnya, sehingga kontribusi terhadap total ekspor kendaraan utuh dari Indonesia naik menjadi 88%. Model-model kendaraan utuh bermerek Toyota yang diekspor adalah Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Avanza, Rush, Agya, dan Town Ace/Lite Ace.

Di Bulan November 2015, Toyota meluncurkan produk baru All New Kijang Inova yang kemudian dilanjutkan dengan kehadiran All New Fortuner di awal tahun 2016 dengan nilai investasi sebesar 4,9 triliun Rupiah. Kedua produk ini memperoleh respon positif dari masyarakat Indonesia dan juga konsumen mancanegara. Tercatat, kedua model ini menyumbangkan porsi 48% dari total kinerja ekspor kendaraan bermerek Toyota di Bulan April 2016 yang berjumlah 16.800 unit.

Baca Juga :  Sang Legenda, Toyota Kijang Rayakan Usia ke 40 Tahun

Sebagai wujud komitmen untuk menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif Indonesia, Toyota menanamkan investasi sebesar 2,3 triliun Rupiah untuk pembangunan Pabrik baru Toyota di Karawang yang memproduksi mesin bensin aluminium bertipe R-NR untuk mobil penumpang dengan kapasitas produksi sebesar 216.000 unit per tahun yang baru saja diresmikan pada bulan Maret 2016 lalu.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Rolls-Royce Hadirkan Zenith Collection Yang Super Mewah

Next Article

Tata Motors Hadirkan Semua Model Kendaraan Komersial di GIIAS Makassar 2016

Related Posts