Hari Ini, Jokowi Siap Beraudiensi dan Melepas Iring-iringan Pembalap MotoGP di Jakarta

Jokowi mandalika
Presiden Joko Widodo pada saat menjajal langsung lintasan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat, 12 November 2021. Foto: BPMI Setpres/Kris

Autonesian.com – Sebelumnya terselenggaranya ajang balap motor Internasional MotoGP di Indonesia, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan audiensi dengan para pebalap yang nanti siap berlaga di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok.

Jadwal orang nomor satu di Indonesia tersebut turut disampaikan secara langsung melalui siaran pers oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta pada Selasa (15/3/2022).

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” ucap Heru.

Baca Juga :  Test Drive All-New Suzuki Ertiga Sambil Explore Keindahan Pulau Dewata

Menariknya, para pembalap Internasional tersebut juga akan mengelilingi Jakarta dengan motor balap yang akan digunakan mereka pada saat beraksi di MotoGP Indonesia. Setelah bertemu, Presiden Joko Widodo atau panggilan akrabnya Jokowi akan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Selain itu untuk memahami keinginan masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung kedatangan para pembalap bersama Jokowi tersebut, Heru turut menjelaskan bahwa Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung tersebut melalui akun youtube channel resmi Sekretariat Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga :  GM Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Dealer Chevrolet Berprestasi

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” kata Heru.

Sementara itu, pihak Dorna Sport menjelaskan bahwa kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Honda Genio

Honda Genio Kini Hadir dengan Tampilan Kian Bergaya

Next Article
OLX autos pilih yang pasti

OLX Autos Kembali Berikan Jaminan Pilih yang Pasti Beli Mobil Bekas

Related Posts