Pameran Otomotif GIIAS 2021 Kembali Resmi Digelar

GAIKINDO Indonesia International Auto Show GIIAS 2021

Autonesian.com – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka dan kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang.

Sementara World Class Auto Show Series yang sempat tidak digelar atau absen akibat pandemi covid-19 tahun lalu ini telah resmi dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan GIIAS dapat kembali terlaksana.

“GIIAS akan menjadi simbol semangat industri otomotif Indonesia dalam mengatasi pandemi. Sebuah tonggak positif bagi pertumbuhan industri otomotif bangsa Indonesia, GIIAS merupakan kebanggaan bangsa dan mencerminkan upaya GAIKINDO untuk terus mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia,” ucap Nangoi.

Baca Juga :  Kini New Honda Mobilio Sapa Warga Jabar dan Banten

Pada kesempatan itu, Nangoi juga menyampaikan berbagai pencapaian yang dicatat Industri otomotif Indonesia, meski dalam masa pandemi akibat Covid-19. Yang pertama adalah bahwa Indonesia sudah swa sembada kendaraan bermotor, kedua Kendaraan-kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP adalah kendaraan yang diproduksi di Indonesia dengan Local Purchase lebih dari 60 persen.

Periode Januari–Oktober 2021, tercatat kenaikan penjualan domestik hingga 68 persen dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu. Terakhir bahwa pulihnya industri otomotif Indonesia akan membangkitkan berbagai industri dan UMKM disektor otomotif,

“Sebagai lokomotif industri, pulihnya industri otomotif akan juga membangkitkan kegiatan industri pendukung yang menyerap banyak tenaga kerja,” jelas Nangoi.

Nada positif untuk industri otomotif Indonesia juga diungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto pada upacara pembukaan GIIAS 2021, pada 11 November 2021 dalam sambutannya.

Baca Juga :  Rayakan 100 Tahun, BMW Indonesia Gelar Innovation Festival 2016

Airlangga mengatakan bahwa waktu penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) setelah absennya pada tahun lalu adalah sebuah hal yang baik, karena kondisi pandemi yang semakin membaik, dan bahkan pada triwulan ketiga, penanganan covid di Indonesia adalah yang terbaik di ASEAN.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian juga mengucapkan selamat kepada GIIAS dan Menteri Perindustrian untuk pengembangan sektor otomotif di Indonesia, “Selamat atas penyelenggaraan GIIAS yang terus mendorong pergerakan industri otomotif di Indonesia, tentu kita berharap pameran ini bisa mendorong industri otomotif yang memiliki multiplayer effect yang tinggi,” jelasnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Toyota Avanza

All New Toyota Avanza dan Veloz Resmi Hadir Dengan Wajah Baru

Next Article
Wuling GSEV GIIAS 2021

Mobil Listrik Mungil Wuling Jadi Sorotan di GIIAS 2021

Related Posts