Hyundai Siapkan Model Pesaing Toyota Alphard di Tanah Air

0
hyundai Staria
Hyundai Staria. Foto : Dok. Hyundai

Autonesian.com – Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai dikabarkan akan mempersiapkan model terbaru untuk pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan produk di segmen MPV Premium.

Model terbaru tersebut yang diberikan nama Hyundai Staria akan diluncurkan pada pekan depan, hal ini juga diperkuat undangan masuk melalui pesan elektornik kepada tim redaksi Autonesian.com.

Pada undangan tersebut menyatakan, bahwa PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan meluncurkan Staria dan dijadwalkan pada Jumat (20/8/2021), mendatang. Moment peluncuran tersebut akan dilaksakan secara virtual melalui Youtube Channel Hyundai Motor Indonesia pada pukul 16.00 wib – selesai.

Hyundai Staria sendiri seblumnya telah diperkenalkan di negeri gajah putih, Thailand dengan menawarkan dua varian dan satu pilihan mesin. Sementara untuk masalah harga, model yang pertama kali debut ini di Asia Tenggara ini di banderol seharga THB 1.729.000 atau Rp 770,3 juta hingga termahal THB 1.999.000 atau setara Rp 890,6 juta.

Autonesian Youtube Channel

Untuk performa, model yang akan bersanding dengan Toyota Alphard dan mengutip di situs resmi Hyundai Motor Thailand mobil ini mengusung mesin diesel berkapasitas 2.199 cc 4-silinder segaris turbocharger dan intercooler.

Melalui ruang mesin tersebut, Hyundai Staria secara kertas diklaim mampu melontarkan tenaga 175 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 431 Nm di 1.500 hingga 2.500 rpm dengan disandingkan transmisi otomotis 8-percepatan.

hyundai Staria

Sementara secara dimensi, mobil ini hadir dalam pilihan konfigurasi 11 kuris dan memiliki kelapangan dengan dimensi panjang 5.253 mm x lebar 1.997 mm x tinggi 1.990 mm, dan jarak sumbu roda 3.273 mm.

Baca Juga :  Intip Jauh Peugeot Metropolis 400i

Pada kenyamanan ruang kabin, Hyundai Staria menawarkan nuansa dengan premium yang dibaluti warna hitam bercampur krem. Mobil ini juga dilengkapi sebuah instrumen digital beruuran 4,2 inci atau 10,25 inci.

Untuk menunjang kenyamanan berkendara, pemilik juga dimanjakan sistem infotainment layar sentuh berukuran 8 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel. Disisi lain juga terdapat stop kontak 12V, 7 port USB, 1 port USB, dan charger nirkabel.

Sedangkan bagian fitur keamanan, MPV premium ini memiliki 6 titik airbags, jok Isofix dan Hyundai’s SmartSense suite of Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Fitur ADAS sendiri meliputi Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA) dan Rear Cross-traffic Collision Avoidance Assist (RCCA).

Selanjutnya fitur ADAS tersebut juga memiliki fitur lain, seperti Forward Collision Avoidance Assist Junction Tuning Function (FCA-JT), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit Assist (SEA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Rear Occupant Alert (ROA).

Pabrikan mobil Hyundai juga turut menyematkan fitur lainnya, seperti Monitor with Rear Cross-Traffic Assist (BSM, RCTA) dan juga kamera 360 derajat. Namun untuk model yang nantinya akan di luncurkan di Indonesia saat in, pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum menyebutkan spesifikasi secara detail sebelum peluncuran yang telah ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here