Bulan Juli, Mitsubishi Kuasai Pangsa Pasar 15,4% di Tanah Air

0
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mencatat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan pada bulan Juli 2021.

Hasil positif berkat keberhasilan penjualan dengan total 9.122 unit dan pangsa pasar 15,4%, yang merupakan total penjualan unit dan pangsa pasar tertinggi untuk Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun kalender maupun fiskal 2021. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan 4,8% atau 418 unit, dibandingkan Juni 202.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 6.080 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 3.042 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 50%. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,3%.

“Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisiny sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Autonesian Youtube Channel

Mitsubishi L300 PMI Covid-19

Nakamura juga menjelaskan,”Dengan kembali diterimanya penghargaan sebagai produk innovatif merek small MPV oleh Xpander baru-baru ini, menyusul berbagai penghargaan lain yang telah diterima sebelumnya termasuk Car of The Year dari media nasional dan asosiasi wartawan otomotif di Indonesia, memperkuat posisi Xpander sebagai kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan yang tetap relevan dan dapat mengikuti perkembangan waktu.”

Baca Juga :  Raisa Bikin Makin Adem di Booth Suzuki GIIAS 2017

Sementara model kendaraan Mitsubihi yang turut menyumbang adalah Xpander series turut memimpin segmen small MPV dengan pangsa pasar lebih dari 37%, terjual 4.569 unit. Pajero Sport meraih lebih dari sekitar 37% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.489 unit.

Selanjutnya dikuti oleh Mitsubishi L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66%, dengan terjual 2.066 unit. Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 61%, dengan 947 unit.

Disisi lain dari keberhasilan dengan memerahi positif atas pertumbuhan penjualan retail kendaraan ini juga turut menunjukan model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here